Beranda Berita Astaghfirullah… 160 Calhaj Terlantar di Bandara Soetta

Astaghfirullah… 160 Calhaj Terlantar di Bandara Soetta

0

Sedikitnya 160 orang Calon Haji Plus dari berbagai daerah terlantar di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Senin (28/8) malam. Mereka belum dapat berangkat ke Tanah Suci dikarenakan tidak tersedianya pesawat terbang.

“Para jamaah yang menumpuk di Terminal 3 Internasional kurang lebih 160 orang, sedangkan untuk pesawat Saudi Arabian harus 300 orang baru dapat diberangkatkan,” ujar salah satu jamaah asal Makassar yang tidak mau disebut namanya di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (29/8/2017).

Menurutnya, keputusan kebanyakan para jamaah apabila sampai dengan besok pagi tidak ada kejelasan pemberangkatan, ia dan jemaah lainnya menuntut biaya Haji dikembalikan. Padahal mereka membayar biaya haji mulai dari Rp 170 juta hingga Rp 200 juta per orang.

“Kami sepakat, seandainya besok tidak berangkat juga, kami akan menuntut pihak travel agar biaya haji  dikembalikan 100 persen,” ujarnya.

Kendati demikian, dirinya masih berharap untuk dapat diberangkatkan ke tanah suci, mengingat pada hari Rabu (30/8) sudah melaksanakan wukuf. Ia pun meminta agar pemerintah Indonesia memberikan bantuan. (Rmt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini