Home Berita Kartini Perindo Bagikan Sembako Gratis di Serang

Kartini Perindo Bagikan Sembako Gratis di Serang

0

Organisasi sayap Partai Perindo, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kartini Perindo, membagikan sembako gratis untuk masyarakat yang kurang mampu di Serang, Banten. Pembagian sembako tersebut disambut antusias oleh warga Banten.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kartini Perindo Banten Rini Soraya mengatakan pembagian sembako dari DPP Kartini Perindo dilakukan di Kantor DPW Partai Perindo Banten Jalan Syekh Nawawi Al Bantani Curug, Kota Serang.

Pembagian sembako berupa 500 paket berisi beras tersebut sebagai wujud kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat khususnya di tanah para jawara. Pembagian juga dihadiri Sekjen DPP Kartini Perindo Eva Mutia yang langsung menyerahkan beras sebanyak masing-masing 2,5 kilogram kepada masyarakat.

“Khususnya zona satu dan dua ini baru dilakukan, sebelumnya di Pandeglang, dan ini di Kota Serang. Semua warga kebagian (beras), semua warga pulang dengan happy,” kata Rini Soraya, Senin (11/9/2017).

Menurut dia, bakti sosial dengan cara menyalurkan beras ini adalah salah satu program yang di siapkan oleh DPP Kartini Perindo untuk dapat meringankan bebas masyarakat. “Beras dipilih karena memang inilah yang menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat,'” ujarnya.

Dia berharap, kedepannya kegiatan bakti sosial dapat digelar di daerah lainnya, sehingga masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan kebahagian bersama partai besutan Hary Tanoesudibjo.

Selain pembagian beras, DPP Kartini Perindo juga menggelar senam sehat bersama ratusan warga di halaman kantor DPW Partai Perindo Banten dan gerak jalan santai bersama 1000 perempuan di Banten.

Jajaran pengurus Partai Perindo, seperti Ketua Kartini Banten Rini Soraya, Ketua DPW Perindo Banten Yandra Doni bersama warga sangat antusias mengikuti senam sehat yang dipandu oleh instruktur. Bahkan, antusias warga sangat tinggi membuat pihak kepolisan menutup satu jalur jalan di depan kantor DPW Banten.

Tampak jajaran pengurus DPP Kartini Perindo seperti Sekjen Kartini Perindo Eva Mutia pun ikut hadir berolahraga bersama warga Banten. Meski matahari mulai keluar dari peraduannya dan cucuran keringat terus menetes, peserta tetap semangat mengikuti rangkaian jalan santai dan senam sehat.

Untuk memeriahkan dan menyemarakkan acara, panitia mengadakan perlombaan dengan hadiah menarik dan membagikan door prize untuk para warga yang beruntung.

Salah satu warga, Amoy mengaku senang dengan adanya kegiatan senam sehat yang diadakan Kartini Perindo Banten. Dia berharap kegiatan senam sehat rutin di gelar untuk mempermudah berolahraga. “Perindo sering-sering bikin acara kaya ini, bikin sehat, bisa silaturahmi juga. Sukses selalu Perindo,” kata warga Padarincang, Kabupaten Serang.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Banten Yandra Doni mengatakan, melihat antusias warga yang tinggi acara senam santai direncanakan akan digelar secara rutin. “Mudah- mudahan acara jalan sehat dan senam masal ini diadakan secara rutin, agar kita semua sehat,” kata Doni.

DPW Kartini Perindo Banten berencana akan menggelar kegiatan senam sehat secara rutin melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi. Kegiatan senam juga sebagai salah satu cara untuk mensosialisasikan partai berlambang burung rajawali itu.

Peserta yang mengikuti senam sehat datang dari berbagai daerah di tanah jawara seperti Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kota Serang bahkan ada dari Kabupaten Lebak.

Sementara itu, Sekjen DPP Kartini Perindo Eva Mutia mengapresiasi kegiatan yang diinisiatif oleh DPW Kartini Perindo Banten. Sebab menurutnya, masyarakat sangat antusias dan senang dengan kegiatan seperti gerak jalan, senam sehat dan bakti sosial.

“Luar biasa, antusias ibu-ibu sangat senang dengan kehadirin kami. Apalagi, ada senam bersama, bisa berkumpul, bisa saja kami adakan secara rutin dua minggu sekali acara seperti ini,” kata Eva seusai mengikuti senam bersama warga Banten yang hadir.

Dia optimistis, keterwakilan perempuan di kursi legislatif bisa mencapai 30 persen sehingga dapat memperjuangkan kaum perempuan di Indonesia khususnya di Banten. “Mudah-mudahan kuota kita mencapai 30 persen keterwakilan perempuan,” tandasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here