Home Berita PAN Usung Zaki Jadi Cabup Tangerang 2018

PAN Usung Zaki Jadi Cabup Tangerang 2018

0

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tangerang menetapkan Ahmad Zaki Iskandar sebagai calon bupati dalam Pilkada 2018.

Keputusan mengusung Zaki dilakukan pasca menggelar rapat pleno DPD PAN Kabupaten Tangerang dan langsung mengusulkan tiga nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ketiga nama tersebut, yakni satu sebagai calon bupati dan dua sebagai calon wakil bupati pada Pilkada 2018.

Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kabupaten Tangerang Quraish mengatakan, setelah penyampaian visi dan misi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang pada Sabtu (9/8/2017) kemarin, DPD PAN langsung menggelar rapat pleno internal yang diikuti sekitar 80 orang, terdiri dari tim pilkada DPW PAN Banten, tim pilkada DPD PAN Kabupaten Tangerang, BPH DPD PAN Kabupaten Tangerang dan para pengurus DPC se-Kabupaten Tangerang.

Dalam pleno tersebut disepakati bahwa calon Bupati Tangerang dari PAN adalah Ahmed Zaki Iskandar dan calon Wakil Bupati Tangerang adalah Iskandar Mirsyad dan Sri Panggung Lestari. Usulan itu disampaikan DPD PAN ke DPP melalui DPW PAN.

“Kami sudah mengusulkan tiga nama yang akan direkomendasi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Ketiganya adalah pak Zaki Iskandar, Iskandar Mirsyad dan Sri Panggung Lestari,” ujar Quraish saat dikonfirmasi oleh tangerangonline.id melalu telepon selulernya, Senin (11/9/2017).

Walau DPD PAN sudah merekomendasikan ketiga nama tersebut, namun keputusan sepenuhnya ada ditangan DPP. “Kita hanya sebatas mengusungkan nama calon kepada DPP melalui DPW, selanjutnya keputusan penuh ada ditangan DPP,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk menentukan calon wakil bupati, DPD PAN sendiri tidak punya kewenangan penuh. Penetapan wakil itu hak prerogatif Zaki Iskandar sebagai calon bupati dengan partai koalisi.

“Untuk usulan bakal calon wakil bupati kami mengusulkan pak Iskandar Mirsyad dan bu Sri Panggung Lestari. Penetapannya tentu ada pada Pak Zaki sendiri sebagai calon Bupati,” tegasnya.

Menurut dirinya, mengapa DPD PAN menetapkan Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon Bupati Tangerang, karena Zaki memiliki kesamaan visi dan misi dengan DPD PAN untuk membangun Kabupaten Tangerang lima tahun kedepan. Kesamaan visi dan misi itu disampaikan langsung di hadapan para pengurus DPC PAN yang hadir dalam rapat pleno.

Disinggung soal kapan rekomendasi itu akan turun dari DPP, menurut dirinya rekomendasi paling telat dua minggu kedepan sudah keluar dari DPP. “Paling telat akhir pekan ini semua usulan dari DPD sudah terkumpul di DPW Banten untuk segera diusulkan ke DPP. Ya sekitar dua minggu sudah ada keputusan dari DPP,” tukasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here