Home Berita Kebakaran Kosan di Karawaci Dipicu dari Ledakan TV

Kebakaran Kosan di Karawaci Dipicu dari Ledakan TV

0

Kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Tongkol III, Nomor 155, Perumnas 1, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci diawali dengan suara ledakan dan getaran seperti televisi (tv) tabung yang terjatuh ke lantai, Rabu (13/9/2017) dini hari.

Ahyar (37), salah satu penghuni kos-kosan mengatakan kepada tangerangonline.id, ia sempat mendengar ledakan sebelum kebakaran tersebut terjadi.

“Posisi saya sudah tidur, sempat mendengar suara ledakan kemudian dibangunkan oleh tetangga,” katanya dengan suara terdesak-desak.

Dirinya pun kemudian bergegas keluar dari kamar, dan saat itu api sudah berkobar dilantai dua rumah yang difungsikan sebagai kos-kosan tersebut.

“Saya lalu mengeluarkan motor, sementara kalau baju cuma lima yang berhasil dibawa, baju istri dan anak saya enggak ada yang kebawa,” tambah pria yang sudah mengontrak dilokasi tersebut sejak 2007 lalu.

Dilantai dua kos-kosan tersebut dijelaskannya ada 9 kamar yang dihuni oleh dua orang, sementara kalau dilantai bawah ada dua keluarga dalam dua sekat ruangan.

Sementara itu, penghuni lainnya, Muhamad Efendi juga mendengar suara ledakan tersebut. “Ledakan pertama seperti suara tv tabung jatuh, sampai terasa getarannya. Ledakan kedua kecil suaranya tapi api langsung berkobar,” ujarnya.

Ia mengaku sudah tinggal di kosan tersebut sudah dua tahun bersama istri dan adiknya. “Ledakan berasal dari atas, saat itu ada satu penghuni yang ada di kamar,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sebagian besar 9 orang penghuni menderita kerugian material, bahkan ada yang sama sekali yang tidak bisa menyelamatkan harta bendanya.

Pukul 00.00 lokasi dinyatakan benar-benar sudah aman, 5 unit pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang disiagakan dilokasi. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here