Home Berita Transit Oriented Development akan Tampung 700 Kendaraan di M1 Bandara Soetta

Transit Oriented Development akan Tampung 700 Kendaraan di M1 Bandara Soetta

0

Jumlah kendaraan yang memasuki Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) semakin hari semakin meningkat. Kepadatan lalu lintas pun tak terelakkan terlebih pada pagi dan menjelang sore hari.

Selaku pengelola, PT Angkasa Pura II melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi kepadatan atau menekan jumlah kendaraan yang memasuki Bandara Soetta. Sebut saja dengan menyiapkan moda transportasi pilihan seperti Connection Bus dan Kereta Bandara dari Jakarta.

Selain itu, Transit Oriented Development (TOD) akan diaktifkan di daerah M1. Hadirnya TOD ini disebut dapat mengurangi jumlah kendaraan pribadi masuk ke Bandara Soetta, khususnya kendaraan, Transit Oriented Development karyawan yang bekerja di Bandara Soetta yang datang melalui Jalan Marsekal Suryadarma, Tangerang.

Public Relation Manager PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano mengatakan, TOD ini merupakan kawasan parkir terpadu dan terhubung dengan shuttle bus menuju area perkantoran dan juga terkoneksi dengan Skytrain.

“Parkirnya berada di kawasan bandara, akses masuk melalui M1. Dari sana nantinya tersedia shuttle bus yang menuju area perkantoran dan terkoneksi dengan Skytrain melalui integrated building,” kata Yado kepada tangerangonline.id, Senin (25/9/2017).

Menurut Yado, kendati lokasi parkir berada di dalam kawasan Bandara Soetta, namun kendaraan tidak dapat masuk ke area perkantoran melalui TOD tersebut.

“Parkirnya memang kita buat di dalam kawasan bandara, nanti ada aksesnya dari belakang (M1). Tapi dari TOD itu sendiri tidak (kendaraan) tidak dapat masuk ke area perkantoran,” ujar Yado.

Adapun kapasitas parkir yang tersedia lanjut Yado, TOD dapat menampung kurang lebih 767 kendaraan dengan rincian parkir mobil sebanyak 352 unit dan sepeda motor 415 unit.

“Saat ini progres sudah mencapai 25 persen, ditargetkan penyelesaiannya atau estimasinya bulan November selesai,” ujar Yado. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here