Home Berita Marinus Gea Ajak Masyarakat Peka Lingkungan

Marinus Gea Ajak Masyarakat Peka Lingkungan

0

Anggota Komisi IX DPR RI, Marinus Gea, mengingatkan kepada masyarakat bahwa saling menjaga lingkungan. Tujuannya agar bebas dari pereradaran obat-obatan terlarang, kosmetik, sekaligus makanan berbahaya memerlukan peranan serta masyarakat yang aktif.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan sosialisasi panganan aman bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI di GOR Ciputat Tangerang Selatan, Jum,at (13/10/2017).

“Masih banyak kita temukan obat-obatan terlarang tak berizin di Tangerang raya. Artinya, daerah kita ini darurat akan peredaran obat-obatan terlarang,” ungkapnya dihadapan 500 warga Kota Tangerang selatan.

Marinus menuturkan, dan kemudian sama-sama kita ketahui Tangerang adalah salah satu kota industri, dimana banyak industri rumahan baik skala kecil maupun besar.

“Industri makanan yang tak berijin berpotensi menggunakan bahan-bahan yang tidak sehat. dan kerap ditemukan industri makanan yang tidak layak konsumsi,” paparnya.

“Makanya saya minta kepada masyarakat agar cermat dalam memilah dan memilih sebelum membeli atau dikonsumsi dan juga saling memberikan pengawasan,” tambahnya.

Anggota DPR RI Dapil Banten III itu menjelaskan, pentingnya melakukan sosialisasi mengenai obat-obatan serta makanan di daerah pemilihannya guna sebagai langkah tanggung jawab saya selaku wakil dari pada masyarakat.

“Sosialisasi ini akan terus dilakukan dengan menggandeng instansi terkait, guna bersama-sama memberikan nilai pendidikan dan kepekaan sosial masyarakat,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here