Home Agenda Festival Lenong Betawi 2017 Siap Digelar di Bintaro

Festival Lenong Betawi 2017 Siap Digelar di Bintaro

0
SHARE

Para penggiat budaya tergabung dalam Lembaga Budaya Betawi (LBB) Kota Tangerang Selatan tengah mempersiapkan perhelatan akbar dalam memeriahkan HUT ke-9 Kota Tangerang Selatan.

Perhelatan tersebut dikemas melalui Festival Lenong Betawi 2017 yang digelar pada 10 hingga 12 November di Lapangan Kampus STAN Bintaro, Pondok Aren.

Sedangkan rangakaian kegiatannya, di antaranya meliputi Festival Lenong se-Tangsel, festival Hadroh, kuliner Betawi, menghias Ondel-ondel, tari Betawi dan Santunan Yatim Piatu.

Dalam festival tersebut, dimeriahkan dengan silat kolosal dan Tari Jalaprang khas Tangsel serta penampilan Lenong Betawi oleh Walikota Airin Rachmi Diany, Kapolres AKBP Fadli Widiyanto, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf IM Gogor dan sejumlah anggota DPRD Tangsel.

Para artis dan komedian kawakan seperti Bolot, Mastur, Narji dan Aziz Gagap juga dijadwalkan turut memeriahkan festival ini.

‘Tujuannya melakukan pembinaan pelestarian dan pengembangan budaya Betawi Tangsel,” ujar salah satu penyelenggara dari LBB, M Yasin.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Guru Yasin ini, kegiatan tersebut untuk mengangkat kekhasan budaya Betawi Tangsel, baik pakem lenong bahasa Betawi Tangsel hingga UKM khas Tangsel.

“Tari wayang kulit wayang golek Betawi Tangsel, termasuk memverifikasi aliran silat yang ada di Tangsel,” katanya mencontohkan.

Oleh karenanya, Bang Guru Yasin mengajak masyarakat menyukseskan kegiatan dan turut berpartisipasi melestrikan budaya Betawi Tangsel. (Kor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here