Home Berita Iwan Fals Sapa Pengunjung Festival Situ Bungur Ciputat

Iwan Fals Sapa Pengunjung Festival Situ Bungur Ciputat

0

Forum Silaturahmi Under Child menggelar Pesta Rakyat Situ Bungur di Area Situ Bungur, Pondok Ranji, Ciputat, Sabtu (4/11/2017). Kegiatan tersebut memggandeng Dinas Pariwisata sekaligus untuk menyemarakkan HUT ke-9 Kota Tangerang Selatan.

Pesta tahunan dihadiri ribuan pengunjung itu semakin semarak dengan kedatangan seniman dan musisi ternama yaitu Bang Iwan Fals. Wargapun antusias penuh sesak berada di lokasi kegiatan.

Bang Iwan Fals menyapa warga dan menyampaikan harapannya kepada masyarakat Situ Bungur agar lebih sejahtera. Dengan adanya wisata situ ini turut menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Situ. Dengan demikian, daya tarik Situ Bungur semakin meningkat.

“Semoga wisata wisata di Kota Tangsel ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dan untuk warga sekitar agar semoga dapat menjaga keasrian alam ini, karena menurut saya situ ini kalau dijaga peminatnya banyak. Banyak juga masyarakat yang ingin memancing asalkan dijaga dan dirawat,” ujar Bang Iwan Fals.

Pantauan tangerangonline.id seusai sambuatan, Bang Iwan Fals melanjutkan menyanyi Ondel-ondel diiringi Gambang Kromong. Setelah itu, melepas ribuan bibit ikan ke Situ Bugur.

Staf Ahli Pemerintah Kota Tangsel, Dedi Budiawan mengapresiasi kegiatan tersebut dan mendukung penuh atas inisiatif masyarakat untuk melestarikan budaya.

“Harapan saya secara pribadi terhadap HUT ke-9 Kota Tangsel semoga semakin dewasa dan masyarakatnya sejahtera. Lama-lama kan secara fisik insfrastruktur akan terbangun dan tinggal nantinya pembentukan mental,” harapnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang digelar yaitu festival seni beladiri, festival lawak Betawi, lomba dayung, bazaar kuliner dan hiburan Lenong Betawi. (Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here