Home Berita Nelayan Surya Bahari Dapat Bantuan Alat Keselamatan Kerja

Nelayan Surya Bahari Dapat Bantuan Alat Keselamatan Kerja

0

Sebanyak 30 nelayan dari wilayah Desa Surya Bahari, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan alat-alat kesehatan dan keselamatan kerja dari Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia, Sabtu (4/11/2017).

Alat-alat tersebut diserahkan secara langsung oleh Anggota DPR RI Marinus Gea kepada para nelayan.

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI Dapil Banten III itu menyampaikan, profesi sebagai nelayan adalah pekerjaan yang memiliki resiko kecelakaan kerja yang tinggi.

“Dengan diberikannya bantuan ini diharapkan mampu melindungi para nelayan dari resiko kecelakaan kerja,” ungkap politisi PDI-P itu.

Marinus menambahkan, bantuan yang diberikan diantaranya Pelampung, Jas hujan, Lampu pijar, Sepatu boot, Sarung tangan, Masker, Helm kerja dan beberapa alat lainnya.

“Meskipun jumlah penerima masih terbatas, kami akan berupaya bantuan alat keselamatan kerja ini bisa diberikan kepada nelayan lainnya. Karena jumlah nelayan di Kabupaten Tangerang jumlahnya sangat tinggi sekali,” paparnya.

Sementara, Soraya, perwakilan nelayan Surya Bahari mengaku sangat terbantu dengan diberikannya alat alat kesehatan dan keselamatan kerja tersebut.

“Karena pekerjaan yang kami lakukan sangat beresiko tinggi. Apalagi, pekerjaan yang kami lakukan dari pagi singga sore hari. Bahkan jika tangkapan belum dapat bisa sampai pagi lagi,” paparnya.

Bahkan, para nelayan jarang yang memperhatikan keselamatannya sendiri dalam bekerja.

“Sementara untuk alat keselamatan hanya memanfaatkan jirigen solar. Jadi kami merasa terbantu dengan alat bantuan ini,” tandasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here