Home Berita Pemuda Daejeon Ikuti Pertukaran Pelajar ke Tangsel

Pemuda Daejeon Ikuti Pertukaran Pelajar ke Tangsel

0
SHARE

Sebanyak 18 pemuda atau pelajar dari Kota Daejeon, Korea Selatan mengikuti pertukaran pelajar ke Kota Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 3 November hingga Senin (6/11/2017).

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, mengungkapkan rasa bangganya atas kunjungan program pertukaran pemuda/pelajar dari kota Daejeon Korea.

“Daejeon merupakan kota yang tidak asing bagi kami, karena kota Doejeon dan Tangsel sudah melakukan kerjasama dalam rangka membangun sebuah kota yang lebih maju,” ujar Bang Ben.

Pemerintah kota sangat mendukung program pertukaran pemuda/pelajar. Ada beberapa manfaat yang didapat dari kegiatan ini yaitu seperti dapat memperluas wawasan dan memperbanyak pengalaman. Juga, banyak mengenal budaya dari negara/Kota yang dikunjungi.

Bahkan pertukaran pemuda/pelajar ini bisa sebagai sarana latihan untuk menjadi insan yang mandiri dan untuk memupuk keberanian.

“Saya berharap setelah beberapa hari di Kota Tangsel para pemuda/pelajar dari Kota Daejeon mendapatkan hal positif untuk dijadikan pengalaman yang mungkin belum pernah didapat di kota Daejeon,” harapnya.

Ia berharap Kota Tangsel dapat memberikan kesan positif bagi pemuda dari Daejeon dan kiranya dapat memperkenalkan seni budaya kota Tangsel di Doejeon.

“Semoga hubungan ini dapat terus berlanjut dan Kota Daejeon dan Kota Tangsel dapat terus berbagi dan berkolaborasi di bidang lainnya sebagai langkah untuk membangun kota yang lebih maju,” ungkapnya.

Pimpinan Delegasi Daejeon City Hall Tae Yeon Sook mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Tangsel atas pertukaran pelajar ini hingga bisa terlaksana.

“Daejeon dan Tangsel sudah menjalin kerjasama sejak 2016 lalu, diharapkan selain pertukaran pemuda/pelajar ini bisa dilaksanakan kerjasama di bidang lainnya,” jelasnya seraya berharap pertukaran pelajar/pemuda ini bisa lebih baik lagi kedepannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengungkapkan kunjungan dari Daejeon ini untuk pertukaran pemuda pertama kali dilakukan. Untuk jumlah pesertanya sebanyak 18 orang dari tingkat SMP.

“Peserta ini diajak untuk melihat kegiatan belajar mengajar yang berlangsung di SMP 4 Tangsel,” kata Taryono. (Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here