Home Berita Akhir November Seluruh Terminal Bandara Soetta Terhubung Skytrain

Akhir November Seluruh Terminal Bandara Soetta Terhubung Skytrain

0
SHARE

Kereta layang atau skytrain Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan segera terhubung ke seluruh terminal. Saat ini tim penguji tengah melakukan simulasi yang mencakup trek, shelter, dan operasional kereta.

“Sejak tanggal 10 November kemarin, kita telah menguji coba kereta layang ini dari Terminal 2 ke Terminal 1, dan Alhamdulillah itu dapat berjalan dengan lancar,” kata Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Soetta D. Prasetyo Nugroho kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (14/11/2017).

Simulasi kereta canggih tersebut tidak melibatkan penumpang maupun pengguna jasa bandara.

“Pada saat pengoperasian (uji coba) tersebut memang belum melibatkan penumpang, hanya masih masinis dengan kru, Woojin (pabrikan) serta dari ditjen perkeretaapian,” ujar Prasetyo.

Menurut Prasetyo, setelah dilakukan simulasi selama kurang lebih satu minggu, akan dilanjutkan dengan verifikasi oleh Ditjen Perkeretaapian sebagai syarat pengoperasian kereta layang untuk rute Terminal 2 – Terminal 1.

“Karena setelah dilakukan simulasi tersebut maka dalam seminggu kedepannya akan dilanjutkan vetifikasi. Setelah ada verifikasi dari ditjen perkeretaapian, maka dikeluarkan sertifikasi untuk laik jalan atau operasional kereta layang tersebut,” jelasnya.

Sementara, infrastruktur untuk Shalter Terminal 1 saat ini sudah mencapai tahap penyelesaian.

“Untuk shalter terminal 1 saat ini sudah mencapai kurang lebih 95 persen, mudah-mudahan bulan ini sudah siap semuanya,” ucapnya.

Menurut Prasetyo, akhir bulan ini seluruh terminal Bandara Soetta sudah terhubung dengan Skytrain.

“Namun demikian, kami positif (optimis) diakhir bulan ini sudah bisa melayani (pengguna jasa) dari Terminal 1,2 dan 3, tersambung semua,” pungkasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here