Home Berita Warga Pantura Desak Gubernur Segera Tetapkan Perda Zonasi Utara

Warga Pantura Desak Gubernur Segera Tetapkan Perda Zonasi Utara

0

Sesuai dengan yang tertuang di dalam Undang-undang Nomor 27 Tahun 2007,

Aktifis pesisir utara Tangerang, Budi Usman mendesak Gubernur Wahidin Halim segera membuat Peraturan Daerah (Perda) Zonasi untuk wilayah pesisir utara Tangerang.

“Kami inginkan Gubernur kita segera mengetok palu akan Perda Zonasi Utara, agar tidak adanya pihak asing yang ingin mengelola wilayah kami dengan semaunya,” katanya kepada tangerangonline.id, Minggu (3/12/2017).

Dirinya menyebutkan, potensi Tangerang Utara sangat besar kalau sumber daya manusianya dikelola dengan benar dan baik.

“Jila Gubernur sudah menetapkan Perda Zonaisi Utara, maka tidak ada lagi saling menyalahkan antar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten seperti peristiwa (kebakaran pabrik petasan) di Kosambi pada beberapa bulan yang lalu,” jelasnya.

Dirinya, masyarakat wilayah pesisir utara dipibatkab dalam pembahasan Perda Zonasi Utara, khususnya di Kabupaten Tangerang.

Undang-undang Penataan Ruang mengamanatkan Pemerintah Daerah untuk menyusun tata ruang wilayah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Undang-undang Nomor 27 Tahun 2007 mengamanatkan Pemerintah Daerah untuk mengatur rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil (RZWP3k). (Sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here