Home Berita Bandara Soetta Siap Layani Libur Nataru 2018

Bandara Soetta Siap Layani Libur Nataru 2018

0

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, penumpang penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dipastikan mengalami lonjakan. Lonjakan penumpang diprediksi hingga 9 persen dari jumlah penumpang pada hari biasanya.

Selaku pengelola Bandara Soetta, PT Angkasa Pura II menyatakan siap melayani penumpang masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Branch Communication Manager Bandara Soetta Dewandono Prasetyo Nugroho menyatakan, untuk melayani penumpang, PT Angkasa Pura II akan bersinergi dengan seluruh stakeholder.

“Kami siap, dan kami akan membuka posko bersama 24 jam, yang nantinya ada perwakilan otoritas, maskapai, tim medis dari KKP dan Dinas Perhubungan Provinsi Banten,” kata Prasetyo kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (13/12/2017).

Adapun lokasi posko utama ini nantinya berada di area parkir Terminal 1 dan mulai aktif pada pekan depan.

Sementara pergerakan penumpang dari Bandara Soetta ke berbagai daerah diprediksi akan mulai meningkat pada 23 Desember. “Peak season-nya sendiri diprediksi antara 22 atau 23 Desember,” kata Prasetyo.

Untuk mengurai antrean penumpang saat melakukan check-in lanjut Prasetyo, Bandara Soetta telah mengaktifkan 50 kiosk self check-in.

“Yang jelas, kami tentunya meningkatkan pelayanan. Untuk mencegah antrean, sebanyak 38 kiosk self check-in telah disediakan di Terminal 3 dan di 12 kiosk di Terminal 1C,” ujarnya.

Selain itu, teraedia juga pintu masuk Terminal untuk penumpang yang tidak membawa bagasi yang harus dilaporkan (tercatat) di Terminal 1.

Jadi di Terminal 1 kami sudah menyiapkan pintu masuk khusus penumpang yang sudah melakukan self check-in atau yang tidak membawa barang ataupun bagasi tercatat,” tutup Prasetyo. (Rmt)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here