Home Berita Ribuan Umat dari Tangsel Ikut Aksi Bela Palestina

Ribuan Umat dari Tangsel Ikut Aksi Bela Palestina

0

Ribuan umat Islam di Kota Tangerang Selatan mengikuti Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu (17/12/2017). Sedikitnya 10 bus MUI Kota Tangsel berangkat dari titik kumpul Masjid Al Mujahidin, Pamulang pada pagi ini. Begitupun keberangkatan dari sejumlah titik kumpul lainnya, termasuk dalam dari forum masjid dan ormas.

Sekjen Forum Masjid dan Mushala BSD (FMMB) dan sekitarnya, Faisal Ahmad Mundji menjelaskan, pihaknya mengambil bagian dalam aksi Bela Palestina ini.

“Jumlah jamaah yang bergabung dalam Aksi Bela Palestina di Jakarta mencapai ribuan orang. Semua pengurus, kita serukan untuk berangkat bersama-sama melalui stasiun kereta api. Meeting point kita di stasiun Rawa Buntu, Minggu pukul 06.00 WIB,” terangnya.

Ia menambahkan, sudah menjadi kewajiban bagi kaum muslimin untuk bersama-sama menentang pengakuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump atas status Yerusalem yang disebutnya sebagai Ibukota negara zionis dan penjajah Israel. Apalagi, dalam UUD 1945 ditegaskan bahwa kemerdekaan adalah hak setiap bangsa.
Termasuk bagi Palestina, yang wilayahnya telah dijajah puluhan tahun oleh negara zionis Israel. Oleh karenanya, umat Islam terpanggil memperjuangkan Yerusalem adalah juga bagian dari mewujudkan konstitusi bangsa Indonesia yang anti penjajahan.

“Inikan sudah tercantum dalam konstitusi, bahwa segala penjajahan harus dihapuskan. Mari kita sama-sama hormati kemerdekaan Palestina atas wilayahnya yang diklaim Israel dan Amerika. Semoga aksi nanti, bisa membuat Amerika mencabut pengakuannya soal Yerusalem,” tandasnya.

Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Tangsel, Julham Firdaus, telah menginstruksikan seluruh pengurus agar mengikuti Aksi Bela Palestina. Mengingat, seruan untuk aksi datang langsung dari para ulama MUI pusat.

“Umat Islam itu panutannya ya ulama, kalau mereka sudah menyerukan sesuatu, kita harus bergerak. Apalagi seruannya untuk membela saudara kita di Palestina dari zionis Israel. Anggota kita di struktur ada 500an, untuk keberangkatan hari Minggu lebih banyak, karena banyak yang mengajak keluarga untuk ikut aksi. Untuk keberangkatan, semua berangkat dari stasiun terdekat di seluruh Tangsel,” tutur Julham Firdaus.

Sementara Sekjen Majelis Ulama Indonesia Kota Tangsel A Rojak mengatakan, pihaknya mengerahkan 10 bus dan titik kumpul di Masjid Mujahidin Pamulang. “Kita Sholat subuh berjamaah dulu, terus berangkat ke Monas, dari Masjid dan Musholla se Tangsel, Forum Masjid Pondok Aren dan Bintaro serta gabungan ormas Islam se-Tangsel dan ada berangkat dari stasiun Rawabuntu, Stasiun Jombang, Stasiun Serpong dan ada yg langsung sendiri sendiri naik motor dan mobil sendiri bahkan ada yang naik mobil greb dan uber jadi perginya beda berangkatnya juga berbagai macam ada yang mulai berangkat jam 3 subuh dan ada yang setelah subuh,” jelasnya.(Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here