Beranda Berita Menhan Ryamizard Resmikan Lima Gedung Baru di RSPAD

Menhan Ryamizard Resmikan Lima Gedung Baru di RSPAD

0

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, meresmikan fasilitas Cellcure Center, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, di Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Menhan Ryamizard Ryacudu yang didampingi Kepala RSPAD Gatot Subroto, Mayjen TNI Terawan AP.

Tak hanya itu, Menhan Ryamizard Ryacudu, juga meresmikan lima gedung baru yakni gedung Instalasi Kamar Operasi, Puskodal Ops Kesehatan, Kamar Jenazah, Patologi Klinik dan Gedung Celebro Intensive Care Unit.

Menhan Ryamizard menyampaikan apresiasi atas terobosan yang dilakukan RSPAD dalam meningkatkan kemampuan pelayanan diagnosa.

“Peningkatan kemampuan ini merupakan bagian dari upaya penguatan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas penyelenggaraan pertahanan negara di bidang kesehatan,” ujar Menhan Ryamizard.

Menurutnya, sarana dan prasarana kesehatan merupakan salah satu bagian penting dalam sistem kesehatan pertahanan negara. Karena itu, standarisasi sarana dan prasarana kesehatan perlu ditingkatkan kapasitasnya.

Keberadaan fasilitas ini, kata Menhan, diharapkan mampu meningkatkan kinerja RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Kepala RSPAD Gatot Subroto, Mayjen TNI Terawan, mengatakan, RSPAD memiliki tugas pokok melaksanakan dukungan dan pelayanan kesehatan kepada prajurit TNI dan Kemhan beserta keluarganya.

Selain itu, lanjut Terawan, RSPAD sebagai bagian dari sistem kesehatan nasional, juga berperan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum.

Salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan adalah dengan meningkatkan pelayanan kesehatan dengan meningkatkan kemampuan penunjang dalam memperbaiki dan melengkapi sarana serta fasikitas di RSPAD.

“Pengembangan sarana dan fasilitas di RSPAD yang baru diresmikan oleh Pak Menhan ini merupakan wujud kerjasama RSPAD dengan Jerman dan Austria yang didukung Kemhan selaku pembina,” ujarnya.

Hadir dalam mendampingi Menhan dalam peresmian itu diantaranya Dirjen Kuathan Kemhan Mayjen TNI Bambang Hartawan dan Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto.(Mrz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini