Home Berita Ratusan Kader Demokrat Ikuti Bimtek Pemenangan Arief

Ratusan Kader Demokrat Ikuti Bimtek Pemenangan Arief

0

DPC Partai Demokrat Kota Tangerang menggelar Workshop/Bimtek Tahap II Tahun 2017 yang diikuti oleh ratusan kader terdiri dari seluruh pengurus PAC 13 Kecamatan dan 104 Ranting serta simpatisan Partai Demokrat pada akhir pekan lalu, di Hotel Allium Cipondoh.

Dalam workshop atau Bimtek Tahap II tersebut, tema yang diangkat adalah mengenai pemahaman tentang Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Strategi Pemenangan Pemilukada Tahun 2019. Hadir sebagai narasumber yakni Dosen UNIS Tangerang Asep Ferry Bastian yang juga selaku Ketua Tim Pemenangan Arief R Wismansyah.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Baihaki mengatakan Bimtek Tahap II menekankan kepada pemenangan kader Demokrat yakni Arief R Wismansyah sebagai Bakal Calon Walikota Tangerang periode 2018-2023.

Seluruh kader di tingkat PAC dan Ranting pun diminta untuk lebih giat lagi dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai calon yang diusung. Termasuk juga mengenalkan mengenai program yang telah dijalankan selama ini.

“Kita meminta kepada seluruh kader untuk tidak terlena dengan kondisi Pilkada Kota Tangerang saat ini dan tetap melakukan giat sosialisasi ke masyarakat. Sebab, kita ingin agar partisipasi masyarakat dalam Pilkada Kota Tangerang tinggi sesuai harapan semua pihak,” ujarnya.

Selain itu, seluruh kader juga diberikan materi mengenai strategi dalam sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini agar pesan yang disampaikan dapat diterima masyarakat dan dipahami.

Sebab, warga Kota Tangerang terdiri dari berbagai suku dan budaya serta latar belakang pendidikan. Sehingga, harus ada strategi dalam menyampaikan informasi tersebut.

“Sudah tiba saatnya bagi seluruh kader untuk lebih masif lagi. Intinya semua jangan terlena dan tetap bergerak dalam satu komando,” paparnya.

Sepekan sebelumnya, Workshop/Bimtek Tahap I juga sudah dilaksanakan oleh DPC Partai Demokrat Kota Tangerang. Dalam kegiatan tersebut diangkat tema mengenai pemahaman Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

Sementara itu Asep Ferry Bastian dalam pemaparannya menjelaskan mengenai tentang stratgei marketing politik Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019 diantaranya segmentasi, target, positioning, promosi, branding dan perilaku pemilih.

Selain itu, dijelaskan juga mengenai sejarah/filosofi marketing politik, perkembangan ilmu marketing konvensional dan ilmu politik, teori – teori ilmu marketing politik dan implementasinya serta beberapa contoh kasus Pilkada, Pileg dan Pilpres yang menjadi bahan utama bagi kader Demokrat dalam menjalankan tugasnya sebagai bagian bawah dalam kemenangan partai politik.

Tak kalah menarik dari pemaparan oleh Asep Ferry Bastian adalah mengenai membangun personil branding kandidat Kepala Daerah maupun Calon Anggota Legislatif. Hal ini mendapatkan antusias dari peserta yang hadir karena dibutuhkan dalam melaksanakan sosialisasi sesuai perintah partai. (Nji)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here