Beranda Berita Aplikasi Laksa Pemkot Tangerang Terima 10 Ribu Aduan

Aplikasi Laksa Pemkot Tangerang Terima 10 Ribu Aduan

0

Aplikasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (Laksa) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, semakin menjadi sarana efektif bagi warga mengadukan keluhan mereka.

Melalui Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang, pemerintah Kota Tangerang terus berupaya memberikan pelayanan publik terbaik untuk masyarakat.

Kepala Bidang Pengembangan Aplikasi Layanan Publik, Euis Nurlaila mengatakan, aplikasi Laksa yang sudah terintegrasi dengan aplikasi Tangerang Live ini hadir sejak 2016 silam.

Sejak didirikannya, hingga saat ini, terdapat 9882 surat yang sudah masuk ke dalam kotak Laksa. Dan angkanya pun akan terus bertambah.

“Jadi total pengaduan yang masuk sekarang terus bertambah. Ini artinya masyarakat sangat memanfaatkan aplikasi Laksa sesuai kebutuhannya,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Senin (22/1/2018).

Euis menjelaskan, disetiap aduan, saran, maupun kritik masyarakat yang dikemas melalui aplikasi Laksa akan ditindaklanjuti dengan cepat oleh operator. Bahkan saking cepatnya, sejumlah OPD pun turun langsung menjadi operator untuk menanggapinya.

“Pemkot Tangerang sudah punya Tim lapangannya, namanya Tim Sigap. Itu juga untuk menindaklanjuti Laksa,” ucap Euis.

Mekanisme surat yang masuk melalui aplikasi Laksa, kata Euis, selanjutnya diterima operator dan dilanjutkan kepada OPD terkait, hingga merealisasikan berbagai keluhan para pemohon tersebut.

Euis merinci, dari 9982 pengaduan yang masuk tak seluruhnya melalui aplikasi Laksa, terdapat 4852 aduan yang masuk dari media sosial dan website, sedangkan 5030 aduan masuk dari aplikasi Laksa.

“Ketika ada notifikasi Laksa, nanti isi suratnya akan dikelompokkan, tergantung pengaduan. Contohnya ada aduan tentang pembangunan ya Dinas Pekerjaan Umum akan menindaklanjuti laporannya,” papar Euis. (Nji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini