Home Berita Buka Pendaftaran Caleg, PKB Incar 6 Kursi DPRD Tangsel

Buka Pendaftaran Caleg, PKB Incar 6 Kursi DPRD Tangsel

0

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai serius mengejar target 6 kursi untuk DPRD Kota Tangsel pada pertarungan politik 2019 mendatang. Target tersebut, bukan tidak mustahil bisa diraih partai yang dideklarasikan para kiai-kiai Nahdlatul Ulama sejak 19 tahun lalu itu.

Sebab, modal dasar partai yang identik dengan presiden Abdul Rachman Wahid atau Gus Dur itu, diyakini memiliki track record yang nyaris mulus lantaran para kader PKB yang duduk di kursi legislatif tingkat kota/kabupaten, provinsi hingga pusat ini, jarang terdengar melakukan tindakan-tinfakan destruktif yang berimbas pada kredibilitas partai.

Optimisme bila target 6 kursi untuk DPRD Kota Tangsel harus diraih, dikemukakan oleh Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Tarmizi, saat verifikasi Parpol peserta Pemilu 2019 sekaligus launching pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) untuk DPRD Tangsel, DPRD Provinsi dan DPR RI di sekretariat PKB Tangsel, Jalan Vila Pamulang Mas, Bampu Apus, Kecamatan Pamulang, Selasa (30/1/2018).

“Seperti yang sudah dijelaskan dalam setiap rapat kader, PKB mentargetkan 6 kursi untuk DPRD Kota Tangsel,” ungkapnya.

Tarmizi sebutkan, PKB merupakan partai yang sangat terbuka bagi siapapun tanpa melihat kultur agama dan budaya serta lintas profesi. Siapapun yang ingin maju bersama. Tarmizi jelaskan bahwa PKB Kota Tangsel membuka pintu selebar-lebarnya untuk Pileg 2019 nanti. Namun begitu, pihaknya lebih mengutamakan kader partai PKB terlebih dahulu baik ditingkat DPC, PAC hingga kader ditingkat ranting.

“Teman-teman di nahdatul ulama lainnya juga, kita kasih kesempatan bergabung dengan PKB. Minimal berpendidikan mulai SMA sederajat,” terangnya.

Tarmizi jelaskan, pihaknya belum menentukan kriteria-kriteria yang akan ditekankan kepada Caleg yang mendaftar di PKB. Karena, untuk kriteria tersebut, akan ada tim yang melakukan uji fit and propertest kepada Caleg yang bersangkutan. Salah satunya yakni tahapan verifikasi dan melakukan uji publik.

“Saat ini kan PKB memiliki respon baik di masyarakat. Jadi nanti kita lakukan uji publik di masyarakat, tujuannya untuk mengetahui elektabilitas caleg tersebut saat berada ditengah-tengah masyarakat,” tandasnya seraya mengatakan bahwa pendaftaran Caleg PKB dibuka mulai 30 Januari hingga akhir Februari 2018 ini. (Bbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here