Home Berita Paskibra SMPN 15 Kota Tangerang Kembali Sumbang Prestasi

Paskibra SMPN 15 Kota Tangerang Kembali Sumbang Prestasi

0

Di setiap sekolahan, biasanya ada sederet daftar kegiatan tambahan atau yang biasa di sebut Ekstrakuriluler (Ekskul) yang diizinkan sekolahan. Eskul tersebut dengan siswa dan siswi sebagai anggotanya, misalnya kegiatan seperti Sepak Bola, Futsal, Basket, Tenis Meja, Pencak Silat, Paskibra dan lain sebagainya.

Manfaat serta fungsi dan tujuan diadakannya kegiatan Ekskul di sekolah adalah sebagai wadah penyaluran hobi. Minat dan bakat para siswa – siswi secara positif yang dapat mengasah kemampuan, daya kreativitas, jiwa sportivitas, meningkatkan rasa percaya diri, dan akan lebih baik lagi apabila mampu memberikan prestasi gemilang hingga mengharumkan nama sekolah.

Seperti salah satu contohnya, SMPN 15 Kota Tangerang yang mempunyai segudang prestasi, dan kebanyakan prestasi itu didapat melalui lomba lomba yang diselenggarakan oleh pemerintah. Banyak di antarnya menyumbang prestasi yaitu melalui Paskibra.

“Walaupun secara akademis nilai dari ekstrakurikuler tidak masuk secara langsung ke nilai rapot, namun kegunaannya jauh lebih bermanfaat daripada tidak melakukan banyak hal di luar jam belajar. Dari pada mereka nongkrong sana sini dan nantinya salah pergaulan,” ucap Muhamad Yogi Firmansyah, Pelatih Paskibra SMPN 15 Kota Tangerang kepada TangerangOnline.id, Rabu (31/01/2018)

Yogi menceritakan, terakhir, pada hari Sabtu (27/01/2018) telah diadakan lomba baris – berbaris tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-pula Jawa yang di selenggarakan di SMK Letris Indonesia 2 Tangerang Selatan, dan Paskibra SMPN 15 kota Tangerang. Yang di latih oleh dirinya membawa harum nama Kota Tangerang di ajang lomba baris berbaris tersebut.

“Alhamdulillah, waktu lomba kemarin. Paskibra yang di kenal dengan julukan kesatria macan cilik ini, memborong semua kategori dari perlombaan saat itu. Hasil yang di dapat pada lomba tersebut, Juara Umum, Juara utama 1, Juara variasi dan formasi terbaik 1, Juara Danton Terbaik 1, Juara PBB terbaik 2, Juara kostum terbaik, dan saya juga mendapat Juara pelatih terbaik,” ujar pria yang mempunyai sapaan akrab Bang Igoy.

Dia menlanjutkan, dengan hasil yang di peroleh SMPN 15 kota Tangerang dengan beragam piala yang di dapat sat lomba. Dirinya beserta anak didiknya berhasil menjadi bintang di lapangan. Dan banyak yang menanyakan tips maupun trik untuk menjadi pemenang.

“Tidak ada si trik ataupun rahasia lainya. Karena saya melatih seperti biasa saja, dan kesuksesan yang diraih juga bukan kerena pelatih saja, akan tetapi berkat team official yang solid. Dan dukungan suporter, serta orang tua yang mendukung dan memberikan doa itu kunci kesuksesan yang sebenarnya,” katanya.

“Sebenarnya juga kalah atapun menang sudah biasa dalan perlombaan, piala atau kemenangan itu hanya bonus. yang paling penting itu adalah prosesnya. Karena melalui proses tersebut, saya bisa membuat anak-anak tumbuh lebih dewasa dan bijak,” tandasnya. (Amd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here