Home Berita UPT Pendidikan Larangan Buka Seleksi OSN, O2SN dan FLS2N

UPT Pendidikan Larangan Buka Seleksi OSN, O2SN dan FLS2N

0

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Larangan menggelar seleksi bagi ratusan siswa SD untuk mengikuti berbagai olimpiade pada, Rabu (31/1/2018) di Komplek SDN Larangan Selatan 2&3.

Perlombaan yang diadakan diantaranya Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Larangan, Ahmad Dasuki menjelaskan langkah tersebut diambilnya untuk memaksimalkan pembinaan.

“Yaa kita perlu memantapkan persiapan terlebih dahulu, masih ada waktu dua bulan. Karena perlu banyak waktu yang kita butuhkan untuk membentuk mental siswa agar bisa bersaing dengan daerah lain,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pada ajang tahunan tersebut. Kontingen dari wilayahnya mampu menjadi juara umum dalam FLS2N tingkat Kota Tangerang pada tahun lalu.

“Yang pasti kita akan pertahankan. Namun, kita juga berusaha untuk mendominasi di OSN dan O2SN,” terangnya.

Dasuki berharap, lewat seleksi ini bisa muncul siswa terbaik.

“Karena kita sudah mencanangkan tahun 2018 untuk mencetak sejarah dalam bidang prestasi akademik maupun non akademik,” singkatnya.

Sementara Camat Larangan, Ahmad Damyati mengaku akan mendukung penuh segala kegiatan yang positif para siswa. “Kami berharap kontingen dari Larangan mampu menjadi yang terbaik di Kota Tangerang, bahkan Banten,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here