Beranda Berita Ratusan Rumah Warga Tanjung Burung Terendam Banjir

Ratusan Rumah Warga Tanjung Burung Terendam Banjir

0

Ratusan rumah warga yang tercatat milik sebanyak 1015 kartu keluarga (KK) di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Telunaga, Kabupaten Tangerang terendam banjir. Banjir yang merendam di Desa Tanjung Burung mencapai paha orang dewasa.

Kepala Desa Tanjung Burung M Idris Efendi menerangkan, banjir yang sudah mencapai paha orang dewasa ini dikarenakan kiriman dari Bogor.

“Banjir ini kan karena kiriman dari Bogor, sampai saat ini masih deras arus sungai,” terangnya kepada tangerangonline.id melalui handphonenya saat sesudah meninjau korban banjir, Selasa (6/2/2018) tengah malam.

Ia menjelaskan, letak wilayah Desa Tanjung Burung, Desa Tanjung Burung yang terletak di pinggir laut dan anak sungai cisadane ini membuat banjir kiriman terus merendam wilayahnya.

“Diperkirakan banjir akan terus naik, karena jam 23.00 tadi air masih deras dan pasang surut air laut menjadi faktor utama,” jelasnya.

Sampai saat ini, lanjut dirinya, warga tidak ada yang dievakuasi, dikarenakan warga masih sibuk memindahkan barang-baranf berharga miliknya.

Sambung Kades, pihaknya beserta pihak yang terkait sudah turun tangan untuk melakukan peninjauan serta memberikan pertolongan kepada warga yang menjadi korban banjir.

“Saya, Camat, Polsek, Koramil, Tagana dan BPPD sedang di lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga,” Idris menandaskan. (Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini