Home Berita Data Rastra di Pakuhaji Tidak Sinkron

Data Rastra di Pakuhaji Tidak Sinkron

0

Sebanyak 9 Desa di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang masih menunggak beras sejahtera (Rasta). Namun dari data itu, disebutkan ada 3 Desa telah berupaya melunasi dan 1 Kelurahan sudah lunas.

“Kami mengadakan pengecekan ke Desa mereka itu ada yang sudah lunas, memang ada juga yang masih menunggak sekitar 3 sampe 5 bulan. Akan tetapi pihak Desa berupaya untuk melunasi tunggakan Rastra tersebut,” kata Kasie Pemberdayaan Kecamatan Pakuhaji, Faisal Yusuf, Rabu (7/2/2018).

Dengan demikian, lannjut Faisal, data Rasta di Pakuhaji tidak sinkron hingga diperlukan monitorong berkelanjutan.

Dia mengungkapkan, untuk tahun 2018 beras Rasta langsung akan ditangani oleh Dinas sosial. Oleh karena itu, dengan adanya pelimpahan rastra ke Dinas sosial, dirinya monitoring dan mendata ke tiap-tiap kepala Desa yang masih punya tunggakan Rasta agar segera dilunasi.

Sekretaris kecamatan Pakuhaji Yandri Permana memperjelaskan, kecamatan Pakuhaji setiap rastra turun selalu dimonitoring. “Adanya tunggakan Rasta Pakuhaji di sebabkan adanya ketidak sinkronan data dari pihak Bulog sama pihak bank,” katanya.

Setelah mengadakan pengecekan data kesetiap Desa,ternyata sebagian Desa sudah ada yang melunasi rastra dan bagi yang masih punya tunggakan rastra kepala desa agar berupaya segera melunasinya.

“Kami berharap untuk bulog dan pihak Bank agar data beras sejahtera (Rasta) lebih sinkron lagi, agar supaya tidak terjadi ketimpangan,” ungkapnya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here