Home Berita Bandara Soetta Tetap Kondusif 

Bandara Soetta Tetap Kondusif 

0

Adanya isu kepulangan Habib Rizieq Syihab (HRS) dari Arab Saudi kembali ke Indonesia membuat pengamanan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) diperketat. Ribuan personel gabungan disiagakan untuk menjaga bandara agar tetap kondusif.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. Ia menyebut, jajarannya dibantu oleh TNI dan Aviation Security dan seluruh stakeholder untuk mengamankan bandara.

“Untuk jajaran polres bandara Soekarno-Hatta khususnya diback-up oleh satuan atas, baik TNI dan jajaran angkasa pura II telah melaksanakan kesiapsiagaan pada malam ini untuk mengantisipasi berbagai hal khususnya tentang keamanan dan ketertiban daripada bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan etalase negara,” kata Yusep ditemui di kantornya, Selasa (20/2/2018) malam.

Menanggapi adanya isu sekelompok massa yang akan datang menuju Bandara Soetta untuk menjemput HRS, Yusep meminta agar masyarakat tidak terhasut.

“Dengan isu tersebut kami berharap masyarakat untuk tidak terprovokasi untuk kepentingan perorangan ataupun kelompok. Tidak perlu datang ke Bandara Soekarno-Hatta, lebih baik berkumpul dengan keluarga,” tegasnya.

Yusep menyebut, pengetatan di Bandara Soetta dilaksanakan di sejumlah titik dengan kekuatan 2.200 personil. Pengetatan khususnya dilakukan pada akses masuk menuju Bandara Soetta.

“Pengetatan sudah dilaksanakan di 10 titik, untuk masuk ke wilayah bandara dengan penguatan personil semaksimal mungkin TNI dan Polri maupun dari Avsec bahkan untuk Brimob kita perkuat di titik masuk ke wilayah bandara ini,” bebernya.

“Untuk personel yang kami libatkan malam ini sudah terlibat kurang lebih 2.200 personil untuk mengamankan bandara soetta dari berbagai kemungkinan demi keamanan dan kelancaran penerbangan,” tambahnya.

Dirinya pun memastikan ribuan personel tersebut akan menjaga Bandara Soetta hingga situasi dinyatakan aman.

“Kami pastikan untuk kekuatan personel yang terlibat sampai situasi dinyatakan aman dan menunggu perintah lanjut oleh pimpinan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Executive General Manager Bandara Soetta Suriawan Wakan menegaskan, penerbangan dan pelayanan di Bandara Soetta tetap berjalan normal dan kondusif.

“Sampai saat ini normal saja dan kami sampaikan tidak ada hal yang bersifat khusus. Hingga saat ini penerbangan, operasional Bandara baik itu pelayanan semua berjalan dengan lancar,” ujarnya.

“Kami diperkuat saat ini dibantu penuh oleh jajaran Polres Bandara Soetta, TNI, semuanya ini dalam rangka menjamin penumpang (pengguna jasa) baik yang datang maupun yang pergi. Jadi penerbangan dalam situasi dan kondisi normal atau kondusif,” tandasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here