Home Berita PSI Siap Raih 5 Kursi DPRD Kota Tangerang

PSI Siap Raih 5 Kursi DPRD Kota Tangerang

0

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang membuka pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) Tahap II pada 20 Februari 2018 sampai 30 Maret 2018.

Irwan Acep Wijaya, Ketua DPD PSI Kota Tangerang menjelaskan, pendaftaran calon legislatif tahap II tahun 2019 ini, sesuai dengan keputusan  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI.

“Dengan ini kami resmi membuka kembali pendaftaran Calon Legislatif Tahap II di Kota Tangerang, yang mana pendaftaran ini mengikuti intruksi DPP Partai Solidaritas Indonesia. Dan untuk formulirnya dan informasi lebih lengkap, bisa didapatkan melalui situs online kami yaitu PSI.id atau bisa langsung mendatangi kantor kami,” ujarnya kepada TangerangOnline.id.

Irwan menjelaskan, sebelumnya saat pendaftaran tahap pertama dibuka PSI Kota Tangerang sudah mendapatkan 30 orang Calon Legislatif yang tergabung dari Daerah Pemilihan (Dapil) I sampai dapil V, dan mereka mendaftarkan secara online.

“Semua dapil sudah terisi, meskipun jumlahnya tidak proposional. Namun mohon maaf, kami belum bisa memberikan detail data keseluruhan disetiap dapil. Karena saat ini Proses pendafataran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahap II masih berjalan,” katanya.

Dikatakan Irwan, sistem yang akan dipakai untuk membuat masyarakat memilih PSI tentunya dengan berbagai macam cara, terutama menarik pemilik suara dari para pemilih pemula, hingga kalangan usia muda.

“Mengingat target utama PSI adalah Generasi Millenial, tentunya Media Sosial menjadi sasaran utama pemasaran PSI. Sebagaimana termaktub dalam keputusan baru PKPU yang melarang kampanye melalui media massa. Dan tentunya juga didukung kerjasama seluruh bacaleg. Yang mana bekerjasama membangun citra PSI sebagai Partai Baru, yang mempunyai moto Anti Korupsi dan Anti Intoleransi. Sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk memilih PSI,” terangnya.

Meskipun PSI baru di Kota Tangerang, dirinya yakin bisa mengisi 5 Kursi DPRD Kota Tangerang pada tahun 2019.

“Untuk kursi DPRD Kota Tangerang, minimal 1 kursi di setiap dapil. Dan tentu saja ada dari kaum wanita, dan itu sebenarnya target kita. Bagaimana bisa mengajukan caleg wanita diatas 30% dari total keseluruhan. PSI Kota Tangerang yakin bisa meraih 5 kursi DPRD Kota Tangerang,” tandasnya. (Amd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here