Home Berita Kasau: Pejabat TNI AU Harus Miliki Tanggung Jawab Dalam Memimpin Satuannya

Kasau: Pejabat TNI AU Harus Miliki Tanggung Jawab Dalam Memimpin Satuannya

0

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, M.M melantik dan mengukuhkan 12 pejabat teras TN AU, dalam sebuah upacara serah terima jabatan yang juga ditandai dengan penandatanganan pakta integritas, di Mabesau, Cilangkap Jakarta, Selasa (27/2/18).

Para pejabat yang dilantik Kasau adalah
Irjenau yang dijabat oleh Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika menggantikan Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, Koorsahli Kasau dijabat Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono menggantikan Marsda TNI Eko Supriyanto, Aslog Kasau dijabat Marsda TNI Eko Supriyanto menggantikan Marsda TNI Yadi Husyadi, Pangkoopsau II dijabat Marsma TNI Fajar Prasetyo menggantikan Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, dan Komandan Koharmatau dijabat Marsekal Pertama (Marsma) TNI Dento Priyono menggantikan Marsda TNI Ignatius Triandono.

Kemudian, Kadisaeroau dijabat Marsma TNI Kukuh Sudibyanto menggantikan Marsma TNI Dento Priyono, Kadismatau dijabat oleh Marsma TNI Yuri Afiudin menggantikan Marsma TNI Agustinus Sukendro, Kadiskomlekau dijabat oleh Marsma TNI Bambang Tengki menggantikan Marsma TNI Wisnu Sukarjo, Kadifaskonau dijabat oleh Kolonel Sus Muchtar Mawardi menggantikan Marsma TNI Ruslan Efendi, Kadislitbangau dijabat oleh Kolonel Tek Rochmadi Saputro menggantikan Marsma TNI Kukuh Sudibyanto, Kadisinfolahtaau dijabat oleh Kolonel Lek Toto Miarto menggantikan Marsma TNI Andaruna Setiawan dan Kadisbangopsau dijabat oleh Marsma TNI Irawan Nurhadi menggantikan Marsma TNI Asep Dian Hermawan.

Kasau dalam amanatnya mengatakan, kedua belas jabatan yang diserahterimakan merupakan jabatan strategis di lingkungan TNI AU. Oleh karena itu para pejabat yang baru dilantik perlu memiliki pemahaman yang akurat terhadap lingkup tugas yang menjadi tangung jawabnya masing-masing.

Kasau juga minta agar para pejabat yang baru dilantik memiliki wawasan yang luas serta visi dan misi jauh kedepan serta mampu berolah pikir secara objektif dan kreatif guna menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks.

“Mencermati begitu strategisnya jabatan yang baru disandang, maka saya minta agar para pejabat yang nota bene menjadi leader di satuan kerjanya masing-masing harus memiliki visi dan misi yang jelas serta tanggung jawab tinggi dalam memimpin satuannya,” ujar Kasau. (MRZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here