Beranda Berita Penumpang Lion Air Meninggal di Terminal 1B Bandara

Penumpang Lion Air Meninggal di Terminal 1B Bandara

0

Seorang penumpang Lion Air tujuan Bengkulu meninggal dunia di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (3/3). Penumpang tersebut bernama Armiati Armis.

Sedianya Armiati Armis beserta keluarganya akan berangkat menuju Bandara Fatmawati Soekarno menggunakan pesawat Lion Air JT-630. Namun dirinya tidak sadarkan diri setelah melakukan proses pelaporan atau check-in di Bandara Soetta.

Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi menjelaskan, ketika proses check-in untuk keberangkatan ke Bengkulu tidak ada pelanggan yang memberikan keterangan dalam keadaan sakit atau kondisi tertentu. Armiati Armis menerima boarding pass dengan nomor kursi 10F pukul 15.30 WIB.

“Sekira pukul 15.50 WIB, salah satu keluarga Armiati Armis, Siti Nurhanifah melapor untuk melakukan perubahan jadwal keberangkatan atau reschedule pada tiket pesawat ke customer service. Keterangan yang diberikan, bahwa seorang anggota keluarganya yang akan ikut terbang dalam kondisi pingsan,” jelas Capt. Daniel dalam keterangannya tertulisnya kepada tangerangonline.id, Minggu (4/3/2018).

Mendapat informasi tersebut, petugas di darat (ground crew) Lion Air melaporkan kepada petugas medis dan petugas darat lainnya membantu membawa Armiati Armis ke dalam ruangan, agar segera mendapatkan pertolongan pertama.

“Beberapa menit kemudian, setelah dilakukan pemeriksaan, petugas medis menyatakan Armiati Armis meninggal dunia,” kata Daniel.

Dikatakannya, secara teknis dan aturan pengurusan penumpang, hanya dokter atau profesional medis yang berlisensi dapat menyampaikan bahwa seseorang meninggal

“Penanganan penumpang ini tidak mengganggu operasional dan kenyamanan penerbangan. Lion Air bekerja sama dengan pihak terkait dalam memberikan layanan yang terbaik,” ucapnya.

Dijelaskannya, penumpang tersebut kemudian dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Bandara Soetta guna dilakukan proses penanganan lebih lanjut.

“Akhirnya jenazah Armiati Armis diterbangkan ke Bengkulu pada penerbangan berikutnya,” tandasnya. (Rmt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini