Connect with us

Penumpangnya Meninggal di Bandara Soetta, Ini Penjelasan Lion Air

Berita

Penumpangnya Meninggal di Bandara Soetta, Ini Penjelasan Lion Air

Seorang penumpang Lion Air meninggal dunia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (5/3) kemarin. Penumpang bernama Syahrul (44) itu meninggal dunia saat berada di ruang tunggu.

Syahrul bersama dua keluarganya berencana akan melakukan perjalanan udara dengan nomor penerbangan JT 352 menuju Bandara Internasional Minangkabau, Padang .

Airport Manager Terminal 1B Bandara Soetta, Herdianto menjelaskan ikwal peristiwa tersebut. Pada saat Syahrul dengan keluarganya melakukan check-in tampak kondisinya kurang sehat. Informasi dari keluarganya, Syahrul usai menjalani perawatan medis.

“Mendapatkan informasi tersebut, maka ground crew kami mengarahkan dan mendampingi keluarga Syahrul untuk membawa Syahrul ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (Port Healt Office) untuk mendapatkan surat keterangan kelaikan terbang (fitness for air travel) apabila dibutuhkan,” ujar Herdianto melalui keterangannya yang diterima tangerangonline.id, Selasa (6/3/2018).

Ia mengatakan, di Port Health Office (Kantor Kesehatan Pelabuhan), kondisi Syahrul semakin menurun. Petugas medis mengoptimalkan tindakan sebagai bagian pertolongan pertama.

“Namun Syahrul tidak tertolong lagi. Secara teknis dan aturan pengurusan penumpang, hanya dokter atau profesional medis yang berlisensi dapat menyampaikan bahwa seseorang meninggal,” ungkapnya.

Herdianto menyebutkan, penanganan Syahrul didampingi dua orang keluarganya bersama staff services Lion Air dan aviation security (avsec) hingga pengurusan selesai.

“Lion Air membantu memberikan kemudahan sesuai prosedur. Semuanya berjalan lancar. Keluarga sebagai pendamping diberangkatkan pada jadwal penerbangan terdekat berikutnya,” imbuhnya.

Tak lupa, pihaknya mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Syahrul dan berterima kasih kepada petugas yang telah membantu penangangannya dengan baik.

“Pengurusan penumpang ini tidak mengganggu operasional dan kenyamanan penerbangan. Lion Air bekerjasama dengan pihak terkait dalam memberikan layanan yang terbaik,” ujarnya.

Berdasarkan prosedur layanan penerbangan, ground crew Lion Air selalu meminta informasi kepada setiap pelanggan yang akan bepergian ketika proses melaporkan diri di counter check-in.

“Kami menghimbau kepada seluruh pelanggan, untuk menginformasikan kepada petugas di darat apabila sedang hamil, sakit atau memiliki kondisi khusus yang dapaD

t membahayakan diri sendiri dan mengganggu kenyamanan penumpang lain saat melakukan perjalanan,” tandasnya. (Rmt)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

To Top