Home Berita HUT ke-42, PDAM TKR Santuni Ratusan Yatim dan Duafa

HUT ke-42, PDAM TKR Santuni Ratusan Yatim dan Duafa

0

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang memperngati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42. Dalam peringatan tersebut memberikan santunan terhadap ratusan anak yatim dan duafa sebagai bentuk syukur di halaman Kantor PDAM TKR, di Jalan Kisamaun, No. 204, Kota Tangerang, Senin (16/4/2018).

Pada acara istimewa ini, turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid, Ustadz Fikri Haikal Zainuddin, KH Muhammad Nasihin MA dan group Hadrah Daarul Qur’an serta para staf PDAM TKR Kabupaten Tangerang.

Direktur Utama PDAM TKR Kabupaten Tangerang H. Rusdy Machmud mengatakan, acara santunan kali ini diawali dengan pemotongan tumpeng dan salawatan yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, lalu pembagian santunan terhadap anak yatim.

“Pada tanggal 13 April 2018, PDAM TKR genap berusia 42 tahun. Dan, pada tanggal itulah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mendirikan PDAM melalui Perda No. 10/Huk/1976,” jelas H. Rusdy Machmud, kepada para awak media.

Rusdy Machmud berpesan, bahwa di usia yang ke 42 tahun ini, PDAM TKR sudah memasuki usia dewasa, dimana PDAM TKR Kabupaten Tangerang, harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi PDAM-PDAM lain di Indonesia.

“Untuk itu diperlukan usaha dan kerja keras bagi kita semua, agar bisa menjadikan PDAM TKR yang terbaik di lndonesia,” harapnya.

Santunan untuk yatim dan duafa tyang digelar ini, merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, atas pencapaian kinerja PDAM TKR Kabupaten Tangerang.

Adapun kegiatan peringatan hari jadi PDAM TKR yang ke 42 kali ini, lebih ditekankan kepada kegiatan yang bersifat kepedulian baik kepada masyarakat maupun kepada lingkungan, sebagaimana tema yang diusung, ‘Meningkatkan Pelayanan Dengan Berbagi Kepada Masyarakat Serta Peduli Terhadap Lingkungan’.

Rusdy Machmud menambahkan, bila kegiatan hari jadi yang sifatnya peduli baik kepada Masyarakat dan Lingkungan, adalah atas kesadaran PDAM TKR Kabupaten Tangerang, bahwa keberhasilan yang telah dicapai selama im tidak lepas dari dukungan masyarakat sekitar dan stakeholder, juga do’a dari anak yatim dan kaum duafa yang telah di santuni oleh PDAM selama ini.

“Semoga dengan dilaluinya hari jadi yang 42 ini, PDAM TKR Kabupaten Tangerang semakin berkembang dan menjadi PDAM terbaik di Indonesia, sebagaimana yang di harapkan,” Rusdy Machmud menandaskan.

Untuk diketahui berikut ini adalah rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT PDAM TKR Kabupaten Tangerang yang ke 42:

1. Donor Darah, dilaksanakan pada tanggal 6 April 2018.
2. Santunan kepada 420 Anak Yatim dan Dhuafa.
3. Muhasabah dan Do’a bersama dilaksanakan pada puncak acara pada tanggal 16 April 2018.
4. Penanaman 1.000 Pohon di sepanjang bantaran Sungai Cisadane yang disesuaikan dengan Program Bappeda Kabupaten Tangerang. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here