Home Bandara AP II dan Maybank Sepakati Pembiayaan Pengembangan Bandara

AP II dan Maybank Sepakati Pembiayaan Pengembangan Bandara

0

PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II dan PT Bank Maybank Indonesia sepakat melakukan penandatanganan perjanjian kredit investasi senilai Rp 3 triliun dengan tenor 10 tahun.

Penandatanganan kerjasama kredit yang berlokasi di Kantor Pusat AP II tersebut dilakukan oleh Director of Finance AP II Andra Y. Agussalam dan Direktur Global Banking Maybank, Eri Budiono.

Kerjasama ini bertujuan untuk membiayai pengembangan bandara-bandara yang dikelola oleh AP II.

“AP II menyambut baik terlaksananya penandatanganan perjanjian kerjasama ini, diharapkan dengan adanya fasilitas kredit dari Maybank dapat memaksimalkan dan mempercepat sejumlah rencana pengembangan infrastruktur sejumlah bandara yang akan dikelola AP II,” kata Andra, Senin (15/10/2018).

AP II berencana mengantisipasi lonjakan penumpang yang diproyeksikan mencapai lebih dari 50 juta penumpang/ tahun pada tahun 2020 mendatang dengan terus melakukan pengembangan bandara beserta infrastrukturnya.

“AP II akan terus melakukan pengembangan bandara termasuk infrastruktur dan fasilitasnya untuk memaksimalkan pelayanan. Kami optimis akan meraup pendapatan lebih dengan bertambahnya bandara yang kami kelola,” pungkas Andra. (Rmt)