Home Bandara AP II Gandeng OONA Manjakan Pengguna Aplikasi Indonesia Airport

AP II Gandeng OONA Manjakan Pengguna Aplikasi Indonesia Airport

0

PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II terus berinovasi untuk memanjakan pengguna jasa bandara. Kali ini, perseroan yang mengelola 15 Bandara ini menghadirkan inovasi digital bagi wisatawan melalui pengembangan penyediaan layanan konten hiburan dan informasi.

AP II menggandeng PT Oona Media Indonesia (OONA) dan meluncurkan layanan aplikasi OONA pada aplikasi mobile Indonesia Airports.

President Director AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan, kerjasama ini dalam rangka pengembangan penyediaan layanan konten hiburan dan Informasi bagi pengguna aplikasi Indonesia Airport melalui pengalaman digital sembari menunggu boarding time.

“Bagi pengguna jasa bandara yang mau terbang dan sambil menunggu penerbangan, mereka bisa download konten digital entertainment yang kemudian dapat ditonton di dalam pesawat,” kata Awaluddin saat ditemui di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (17/10/2018).

Menurut Awaluddin, melalui kolaborasi tersebut ratusan ribu pengguna aplikasi mobile Indonesia Airports milik AP II dapat menikmati konten hiburan dan informasi dari layanan aplikasi mobile OONA.

“Tentunya hal ini akan memberikan pengalaman digital unik dan berbeda bagi pengguna aplikasi Indonesia Airport,” tuturnya.

Adapun layanan yang diberikan melalui kolaborasi ini merupakan kategori baru yang dihadirkan oleh aplikasi mobile Indonesia Airports yakni layanan konten hiburan dan informasi yang dapat dinikmati oleh para pengunjung bandara.

OONA menawarkan tayangan TV lokal maupun internasional, serta konten-konten Video-on-Demand (VOD) yang dapat dinikmati secara gratis.

OONA menghadirkan cara baru menonton tayangan televisi bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial yang memiliki mobilitas tinggi, selalu ingin terhubung dengan informasi terbaru, terus eksis dalam bersosialisasi digital, dan senantiasa mengandalkan dukungan teknologi untuk setiap aktivitas serta produktivitasnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Oona Media Indonesia (OONA) Noerman Taufik mengatakan, kerjasama tersebut merupakan salah satu langkah dalam memberikan pengalaman digital yang berbeda dalam bepergian, yaitu memberikan akses hiburan dan informasi secara Free, Fun, dan tentunya Rewarding.

“Kerjasama ini merupakan salah satu upaya kami dalam menjangkau pengguna bandara di seluruh Indonesia yang jumlahnya sekitar 100 juta penumpang per tahun,” ujarnya.

“Aplikasi mobile Indonesia Airports dan OONA akan terus berkolaborasi untuk memaksimalkan potensi yang ada dan terus berinovasi bersama untuk menjangkau sebanyak-banyaknya pengguna khususnya dalam hal menyediakan layanan digital yang ada di area bandara di Indonesia,” sambung Noerman.

Untuk diketahui, OONA merupakan anak usaha dari PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) yang bermitra dengan PT Metranet, bagian dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Saat ini OONA telah mempunyai lebih dari 1 juta pengguna sejak beroperasi di Indonesia pada bulan Mei 2018 lalu.

Sementara itu, aplikasi mobile Indonesia Airports milik Angkasa Pura II yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu merupakan salah satu upaya AP II meningkatkan pengalaman perjalanan seluruh wisatawan di 15 bandara yang dikelola oleh korporasi.

Sejumlah fitur yang telah ditawarkan oleh Indonesian Airports antara lain Online Check-in, Flight Information, Transportation Info (Taxi, Skytrain, Shuttle Bus), dan berbagai fitur lain untuk mempermudah pengguna. (Rmt)