Home Berita Sampah Berserakan Usai Demo, Aktivis Lingkungan Kota Tangerang Perihatin

Sampah Berserakan Usai Demo, Aktivis Lingkungan Kota Tangerang Perihatin

0

Sampah dari para peserta aksi demo berserakan di sekitaran Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Kamis (08/11/2018).

Aktivis Lingkungan Kota Tangerang, Oktian Jaya Wiguna mengaku prihatin atas berserakannya sampah. Ini menunjukkan kurang sadarnya peserta aksi akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Kepada seluruh masyarakat kota Tangerang yang sedang melakukan kegiatan apapun, apalagi ketika melibatkan massa yang banyak. Diharapkan untuk meninggalkan kesan yang baik,” kata Oktian yang akrab disapa Aan.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya peserta aksi agar turut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Ini kota kita, mari kita jaga bersama, jangan sampai niat baik kita melakukan kegiatan apapun, justru diperburuk dengan meninggalkan kesan yang tidak baik,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kebersihan DLH Kota Tangerang, Buceu Gartina saat dikonfirmasi melalui via seluler mengaku telah mengerahkan pasukan orangenya untuk mengatasi sampah yang disebabkan oleh para peserta aksi yang berjumlah ribuan tersebut.

“10 personil, 2 armada bison telah membereskan sampah – sampah itu,” jelasnya. (Amd)