Home Berita Dispenau Gelar Airmin & Airmen Gathering

Dispenau Gelar Airmin & Airmen Gathering

0

Pemanfaatan media sosial (Twitter, IG, FB dan Youtube) oleh Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau) dinilai telah memberikan dampak positif bagi upaya membangun opini positif institusi TNI AU. Terbentuknya opini positif TNI AU tidak lepas dari simbiosis mutualisme antara admin (airmin) dan followers (airmen).

Untuk menjaga agar follower tetap memiliki militansi tinggi, Dispenau menggelar kegiatan yang dikemas dalam acara _Airmin & Airmen Gathering_(AAG) di kawasan Pusat Pelatihan Para Layang (PPPL) Gunung Mas Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/11/2018).

Diikuti 30 followers dan media, AAG diisi dengan kegiatan psikologi lapangan dari Dinas Psikologi TNI AU (Dispsiau) dan presentasi dari Twitter Indonesia.

“Kegiatan ini sudah yang keempat kalinya kita laksanakan sejak 2014, dan trennya sangat positif karena mampu menjadi media edukasi bagi pembentukan jiwa yang militan para follower medsos TNI AU,” ungkap Sesdispenau Kolonel Adm Bejo Suprapto, S.T kepada media di PPPL Puncak Bogor.

Sesdispenau menambahkan, ke depan kegiatan ini akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan dengan berbagai inovasi.

Head of Communication Twitter Indonesia yang dihadirkan pada acara AAG, Cipluk Carlita menjelaskan, masih adanya sebagian masyarakat yang keliru memaknai twitter, mengakibatkan media sosial yang satu ini justru sering digunakan sebagai ajang hate speech, dan penyebar kabar bohong/hoaks.

“Twitter itu bukan sekadar social networking, lebih dari itu sesungguhnya merupakan sumber informasi bila digunakan sesuai rules dan policy,” ujar Cipluk Carlita.

AAG 2018 merupakan bentuk interaksi yang intens dan nyata antara admin dan follower media sosial TNI AU. Tujuannya untuk lebih mengintensifkan hubungan yang tidak saja terjadi di dunia maya, tetapi juga di dunia nyata, agar upaya mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AU makin optimal.(MRZ)