Home Berita Inovasi Desa Tingkatkan Ekonomi Warga Rajeg Mulya

Inovasi Desa Tingkatkan Ekonomi Warga Rajeg Mulya

0

Tim Program Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Rajeg, mengunjungi Inovasi desa pengrajin kursi yang terbuat dari drum bekas di Desa Rajeg Mulya, Kabupaten Tangerang.

Ketua TPID Kecamatan Rajeg, Rasim menjelaskan, rangkaian kegiatan Inovasi Desa ini merupakan sebagai bentuk tindak lanjut dari bursa inovasi desa yang telah terlaksana.

“Semua Desa yang ada di wilayah Rajeg akan kita data inovasi apa saja yang ada ditiap-tiap desa, tentunya yang bisa meningkatkan ekonomi warga,”kata Rasim kepada tangerangonline.id, Rabu (16/1/2019).

Menurut Rasim, inovasi desa itu bertujuan untuk mengembangkan kegiatan yang dipilih melalui bursa inovasi desa. Hal ini telah tertuang dalam kartu komitmen.

“Ini merupakan langkah awal untuk desa, desa diharapkan mampu mengembangkan inovasi yang akan dibangun,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Desa Rajeg Mulya, Rohmat menuturkan, inovasi desa tersebut sudah dianggarkan di tahun 2019 dengan menggunakan Dana Desa.

“Kami siap untuk memajukan para pengrajin yang ada di Desa Rajeg Mulya, agar supaya ekonomi warga rajeg mulya tambah maju,” terangnya.

Adapun inovasi desa yang dimaksud seperti pengerajin kursi dari drum bekas, pengrajin dompet, kuliner, budidaya ikan, taman selfie, sarana olah raga, dan kerajinan tangan yang terbuat dari bahan bambu.

“Semua itu nantinya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa,” tutup Rahmat. (Sam)