Home Bandara Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta Ajak Kaum Milenial Peduli Keselamatan Berkendara

Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta Ajak Kaum Milenial Peduli Keselamatan Berkendara

0

Guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas (lantas) di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Sat Lantas Polresta Bandara Soetta menggelar patroli sekala besar pada Senin (21/1/2019).

Patroli tersebut digelar bersama dengan Garnisun, Aviation Security (Avsec) dan security.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta, AKP Argadija Putra mengatakan, patroli gabungan tersebut selain bertujuan untuk menjaga keamanan wilayah Bandara juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

“Hari ini kita melaksanakan salah satu program Polri yakni Millennial Road Safety Festival yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kaum millennial agar lebih peduli dalam keselamatan berlalu lintas,” kata AKP Arga.

Menurut Arga, tingginya angka laka lantas didominasi oleh kaum millennial.

“Berdasarkan survey, 55% angka kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kaum millennial. Maka dari itu kami Satuan Lalu lintas Bandara Soetta mengajak masyarakat khususnya kaum millennial agar lebih berhati – hati dalam berkendara,” ujar Arga.

Ia berharap, angka laka lantas dapat menurun dari tahun sebelumnya. Ia juga mengajak kaum millenial agar mematuhi rambu dan marka lalu lintas selama berkendara.

“Semoga di tahun 2019 ini angka kecelakaan lalu lintas dapat menurun,” kata Arga. (Rmt)