Home Berita 3 Pelaku Begal Berhasil Ditangkap Polresta Tangerang

3 Pelaku Begal Berhasil Ditangkap Polresta Tangerang

0

Aksi pelaku begal terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang yang kerap meresahkan warga, akhirnya berhasil ditangkap Polrestra Tangerang.

Dalam penangkapannya polisi berhasil menciduk 3 pelaku begal dan 2 pelaku lainnya masih menjadi daftar pencarian orang (DPO).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, para pelaku mengincar pemotor melintas di sekitar wilayah Cibadak, Cikupa, dan Bizlink. Pelaku pun sering mengincar korban perempuan.

“Jadi modus yang dilakukan pelaku sekitar pukul jam 8 sampai 10 malam dan itu biasanya mengincar perempuan yang baru keluar pabrik malam-malam,” ucapnya.

ia juga menerangkan, bahwa pelaku melakukan begalnya dengan cara meminta paksa motor korban dan merampas barang-barang lain seperti dompet dan handphone.

“Pelaku dalam melakukan aksi begalnya ini menggunakan senjata api, dan senjata apinya ini sudah sering dipakai untuk menembak orang,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pidana Pencurian Dengan Kekerasan dengan ancaman hukumannya 9 tahun penjara.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan segera melapor kepihak kepolisian, agar pihaknya dapat terus mengamankan situasi dan kondisi.

Dari hasil kejahatan pelaku begal, pihaknya juga telah mengamankan 12 unit kendaraan bermotor.

“Jika ada yang merasa kehilangan motornya boleh datang kesini dan membawa surat-suratnya untuk ditunjukan,” tutupnya. (ais)