Home Berita 1.043 K2 di Kabupaten Tangerang Jalani Tes Tulis P3K

1.043 K2 di Kabupaten Tangerang Jalani Tes Tulis P3K

0

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Kabupaten Tangerang memastikan 1043 K2 bakal jalani test tulis untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K. Pelaksanaan test tulis bakal digelar di SMA 1 Balaraja dan SMA 3 Tigaraksa. Proses seleksi tersebut semuanya dilakukan oleh Badan Kepegawaian Pusat.

“Pelaksanaan test tulis dilakukan di dua sekolahan yaitu SMA 1 Balaraja dan SMA 3Tigaraka, dimana pelaksanaan test digelar selama dua hari 23 hingga 24 Februari,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang, Surya wijaya, Jumat (22/02/2019).

Surya mengakui kalau kuota P3K di Kabupaten Tangerang yang diberikan pemerintah pusat sebesar 1289, namun hingga batas waktu yang ditentukan hanya ada 1071 pendaftar, jadi masih ada kekurangan peserta, dari sekian banyak peserta ada 28 peserta yang tidak lolos seleksi administrasi.

” Meski kekurangan peserta, dirinya tidak bisa berbuat banyak karena memang proses ini pelaksananya adalah pusat, dimana ada standarisasi administrasi yang harus. Ditempuh peserta, mulai dari pendidikan dan pengabdian,” terangnya.

Surya menjelaskan, dari sekian banyak kuota yang dibuka pusat, kuota guru sangat mendominasi dengan kuota mencapai lebih 1.125 kursi, kuota kesehatan 111 sedangkan penyuluhan pertanian 53, namun demikian pendaftarnya kurang dari yang dibutuhkan pemerintah.

” Kuota guru banyak tidak terisi karena ketatnya persyaratan, untuk kesehatan juga dan kuota pertanian juga kekurangan peserta,” paparnya. (ris)