Home Berita Jokowi Bagikan 350 Sertipikat Tanah Wakaf se-Tangerang Raya

Jokowi Bagikan 350 Sertipikat Tanah Wakaf se-Tangerang Raya

0

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo membagikan sebanyak 350 sertifikat tanah wakap kepada warga se-Tangerang Raya di Masjid Raya Bani Umar, Parigi, Podok Aren, Kota Tangerang Selatan, Jumat (22/2/2019).

Diketahui, 350 sertifikat tersebut dibagikan sebanyak 150 sertifikat kepada warga Kota Tangsel dan 200 sertifikat kepada warga Tangerang Kota dan Kabupaten Tangerang.

Pantauan awak media, sebelum membagikan sertifikat kepada warga Jokowi menunaikan sholat jum’at terlebih dahulu bersama warga setempat. Usai melaksakan sholat Jum’at ia langsung menyerahkan sertipikat tanah wakaf tersebut.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan, penerbitan sertipikat tanah wakap seperti masjid, Musholla dan lain sebagainya sangat diperlukan diera sekarang, karena ia tidak ingin peristiwa di salah satu masjid di Sumatera yang memiliki sertipikat hanya separo atau setangah yang menjadi sengketa dan itu terjadi juga dibeberapa daerah lainnya.

“Di Jakarta ada masjid besar, bertahun-tahun masjid itu berdiri awalnya tidak ada masalah. Tetapi menjadi masalah setelah tanah disitu harganya Rp 120 juta per meternya, masalahnya ahli waris menggugat masjid itu karena belum punya seetipikat wakafnya,”terang Jokowi usai melaksanakan sholat jum’at.

Sementara, salah seorang penerima sertifikat tanah wakaf, Muplihani (40), bendahara DKM Masjid Darrul Fallah, Desa Sukasari, Rajeg, Kabupaten Tangerang mengucapkan terimakasih dan bersyukur dengan adanya program sertifikat wakaf yang digalakkan bapak Jokowi. Karena setelah menerima sertipikat wakaf pihaknya sudah tidak lagi merasa cemas soal legalitas masjid di kampungnya akan terjadi sengketa.

“Saya sangat bahagia masjid di Darrul Falah sudah bersertifikat, di Kampung saya ada empat masjid dan satu pesantren dan hari ini sudah ada sertifikatnya semua,” terang Muplihani saat wawancarai awak media dihalaman Masjid Raya Bani Umar, Parigi, Pondok Aren, Tangsel usai pembagian sertifikat wakaf tanah.(Ban)