Home Berita PT. Taspen Bangun Apartemen di Batuceper, Bidik ASN Jadi Pembeli

PT. Taspen Bangun Apartemen di Batuceper, Bidik ASN Jadi Pembeli

0

PT. Taspen (Persero) Properti Indonesia melakukan ground breaking pembangunan Apartemen Aspena Recidence yang berada di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Rabu (20/03/2019).

Pembangunan apartemen yang mulai dikerjakan pada Januari 2019 dengan biaya sebesar Rp 220 Miliar tersebut, PT. Taspen Properti Indonesia pekerjaan pondasi apartemennya dikerjakan oleh kontraktor Trocon dan dibantu pengawasanya oleh PT. Arkonin.

Apartemen Aspena juga memiliki akses sangat strategis yang mana terkoneksi dengan stasiun kereta api Poris, Batuceper dan dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Direktur Utama (Dirut) PT. Taspen Properti Indonesia Iqbal Lantoro mengatakan, pembangunan apartemen ini sebagai wujud nyata komitmen PT. Taspen yang tengah menambah core bisnisnya.

Selain itu, kata Iqbal pembangunan apartemen tersebut juga guna memaksimalkan aset lahan Taspen. “Oleh karena itu kami akan terus dan kelola aset yang punya kita,” ujar Iqbal kepada wartawan.

Dikatakanya, apartemen Aspena Residence ini merupakan apartemen dengan harga menengah. Namun apartemen ini diperuntukan lebih khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan masyarakat Tangerang dan Jakarta.

“Untuk target pembangunan apartemen ini sekitar dua tahun. Tetapi untuk topping Off strukturnya rampung Januari 2020,” terangnya.

Dibangunya apartemen ini kata dia, selain menguntungkan dari aspek bisnis perusahaan, juga untuk membantu pemerintah Kota Tangerang dalam hal lapangan pekerjaan.

“Selain mengurangi angka pengangguran, kami juga memberikan bantuan untuk perbaikan musala sebesar Rp100 juta,” katanya

Terpisah, Camat Batuceper, Nurhidayatullah menambahkan, pihaknya sangat mendukung pembangunan apartemen Aspena Residence di wilayahnya.

Karena, kata Selain apartemen mencari bisnis mereka juga membantu mengurangi pengangguran di wilayah Batuceper.

“Mudah-mudahan adanya apartemen Batuceper menjadi pusat bisnis properti di Kota Tangerang,” pungkas camat yang mempunyai sapaan akrab Ayak.

Sekedar informasi, Aapartemen Aspena menyediakan berbagai tipe unit dengan tipe studio 22 meter, tipe satu kamar tidur luasan sekitar 35 m dan 40 m. Apartemen ini juga memiliki suasana kekeluargaan seperti retail, atm, musholla, tempat bermain anak dan kolam renang.

Harga jual apartemen ini ditawarkan dengan harga Rp 16 juta per meter persegi. Harga unit tipe studio mulai dari Rp 389 juta : tipe satu kamar tidur mulai dari Rp 578 juta dan tipe satu kamar tidur sudut mulai dari Rp 668 juta.

Untuk ASN, tersedia 100 unit pertama dengan diskon sebesar 10%. Pembelian unit juga dapat dengan cara cash keras, bertahap, atau kredit perbankan dengan Bank Mantap, Bank BTN Mandiri, BRI dan BNI. (Amd)