Home Bandara AP2 Borong Penghargaan Inovasi & Transformasi Digital dan 7 PR Indonesia Awards...

AP2 Borong Penghargaan Inovasi & Transformasi Digital dan 7 PR Indonesia Awards 2019 

0

Ajang Informasi & Digital Awards 2019 yang diselenggarakan oleh iTech Magazine menganugerahkan penghargaan ‘Top Digital Innovation & Transformation In Smart Airport Service‘ kepada PT Angkasa Pura II (Persero) dan penghargaan kategori ‘Top CEO In Service Industry 2019’ kepada Muhammad Awaluddin selaku Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP2.

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan implementasi teknologi informasi komunikasi, Majalah Itech yang didukung Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) , tahun ini kembali menyelenggarakan penganugerahan Top IT & Telco 2019 dengan mengangkat tema ‘Inovasi dan Transformasi Digital’. Ajang penghargaan ini juga didukung oleh beberapa asosiasi TI telko nasional, serta lembaga lainnya.

Top IT & Telco merupakan penghargaan tertinggi di Indonesia yang diberikan kepada perusahaan, instansi pemerintahan, dan vendor TI Telko, yang dinilai berhasil dalam hal pemanfaatan TI & telko untuk meningkatkan kinerja, daya saing bisnis, dan layanannya di Indonesia.

Terkait capaian tersebut, Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin menyampaikan antusiasmenya terhadap raihan dalam ajang yang diikuti 100 instansi tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada para pemerhati jasa pelayanan khususnya dibidang inovasi dan teknologi karena hal ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja perusahaan,” kata Awaluddin, Selasa (2/4/2019).

“Melalui capaian-capaian yang berhasil kami raih ini tentunya mampu meningkatkan kepercayaan diri Angkasa Pura II dalam menjalankan program-program perusahaan untuk terus menjaga dan meningkatkan pelayanan prima diseluruh bandara yang kami kelola,” tambahnya.

Disamping itu, torehan positif juga berhasil diraih oleh AP2 dalam ajang Public Relations Indonesia Awards 2019 (PRIA). AP2 berhasil memperoleh 7 penghargaan untuk kategori antara lain:
1. Kategori Terpopuler di Media
2. Kategori Manajemen Krisis (Gold)
3. Kategori Manajemen Pra Krisis (Silver)
4. Kategori Aplikasi Mobile “INairPORT” (Silver)
5. Kategori Video Company Profile (Silver)
6. Kategori Annual Report (Silver)
7. Kategori Sustainability Report (Silver)

Sementara, Vice President of Corporate Communication AP2, Yado Yarismano mengatakan, penghargaan yang berhasil diraih oleh perseroan merupakan cermin komitmen besar manajemen dalam menjaga kinerja prima perusahaan dalam menampilkan performa terbaik, khususnya dibidang kehumasan. Hal ini katanya, perlu dijaga dan terus ditingkatkan setiap tahunnya.

“Ini sangat menggembirakan. Penghargaan ini kembali menunjukkan bahwa komitmen manajemen untuk selalu menciptakan dan menjaga hubungan yang baik dengan seluruh stakeholder,” kata Yado.

“Selain itu, inovasi-inovasi layanan berbasis digital dan keterbukaan informasi yang kami hadirkan juga semakin mendekatkan kami dengan stakeholder sehingga berdampak positif untuk citra perusahaan,” sambungnya.

Di tahun keempat penyelenggaraannya, PRIA membagi apresiasi ke dalam 19 kategori yang penilaiannya dilakukan dengan cara nonpresentasi dan presentasi.

Penilaian nonpresentasi terdiri dari Kategori Media Cetak, E-Magazine, Website, Media Sosial, Aplikasi, Video Profil, Prakrisis, Krisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, Annual Report, Sustainability Report, Brand Visual Identity. Sementara penilaian presentasi antara lain Sustainability Business, Community Based Development, Corporate PR, Marketing PR, Government PR, Departement PR, Digital PR. Adapun jumlah partisipan PRIA 2019 mencapai 476 partisipan, meningkat dibanding tahun lalu, 363 partisipan. (Rmt)