Home Berita Kabupaten Tangerang Akan Bangun Pasar Otomotif

Kabupaten Tangerang Akan Bangun Pasar Otomotif

0

PD Pasar Kabupaten Tangerang berencana membangun pasar tematik khusus onderdil dan spare part kendaraan bermotor yang bertempat di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, dan ditargetkan sudah mulai berjalan tahun 2020.

Direktur PD Pasar Kabupaten Tangerang, Jamaludin, mengatakan pihaknya memilih Kecamatan Balaraja karena disana adalah salah satu Kecamatan yang memiliki banyak pasar.

“Karena Balaraja aja yang pasarnya dikelola oleh kita aja ada tiga. Ada pasar Balaraja, ada pasar Sentiong Mas, kemudian ada lagi ex pasar CRS. Dan ini juga untuk mengcover konsumen yang dari barat Tangerang dan Serang, karena kan barat Tangerang belum ada sentra otomotif yah,” ujarnya saat ditemui, Selasa (14/05/2019).

Jamaludin menuturkan, untuk proses penjualannya pihaknya akan bekerja sama dengan pihak swasta yang nantinya akan memberi ruang jual atau sewa kepada para pengusaha-pengusaha disekitar Tangerang dan Jakarta.

“Kita berkerja sama dengan pihak swasta dan nantinya mereka yang akan memberi ruang buat para pengusaha yang ingin berjualan,” ucapnya.

Lebih lanjut, persiapan yang sudah dilakukan untuk pasar tematik saat ini masih proses pendataan kios-kios saja, yang nantinya akan dikosongkan dan dirapikan.

“Disitu kan sebenarnya kalau jumlah pedagangnya hanya tinggal pengontrak, kita data dulu mereka ada berapa dan berencana mau pindahnya kemana. Kalau memang pindahnya mau kedalam pasar kita ya kita fasilitasi, jadi pasar tradisionalnya tetap ada gitu,” jelasnya.

Dengan demikian, pihaknya berharap untuk para warga Balaraja dan sekitra barat Tangerang yang ingin membeli onderdil kendaraan bermotor tidak perlu jauh-jauh lagi ke daerah Tangerang Selatan.

“Jadi kan disini ada pasarnya nih pasar otomotif, udah pada ngga usab lagi ke Serpong jauh-jauh disini udah ada, gitu,” tandasnya. (Ais)