Home Berita Syukuran Menang Pemilu 2019, DPC PDIP Buka Puasa Bersama Yatim

Syukuran Menang Pemilu 2019, DPC PDIP Buka Puasa Bersama Yatim

0

DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang gelar syukuran kemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan cara buka bersama (Bukber) puasa dengan ratusan anak yatim piatu di GOR Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (26/05/2019).

Kegiatan rutin yang digelar setiap bulan Ramdhan tersebut dihadiri oleh 1100 kader partai dari tingkat ranting dan kecamatan se-Kota Tangerang selain itu di hadiri juga oleh GP Ansor Kota Tangerang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan selain bukber ratusan anak yatim piatu perwakilan dari 13 Kecamatan se- Kota Tangerang tersebut juga akan disantuni.

“Kepedulian kita terhadap anak yatim piatu dalam kegiatan syukuran ini tidak lain merupakan sikap partai yang teguh memperjuangkan masyarakat kecil atau wong cilik, dan hal ini tentunya sesuai dengan ajaran Islam yang mewajibkan umatnya untuk peduli terhadap yatim piatu maupun fakir miskin,” terang Gatot dalam sambutannya.

Gatot menjelaskan, sejarah panjang bangsa ini meletakan kaum nasionalis dan ulama menjadi garda terdepan dalam mengantarkan kemerdekaan Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan dengan bersatunya perjuangan Bung Karno dengan kaum Nahdiyin dalam mengusir kaum penjajah.

“Terajutnya perjuangan kemerdekaan antara kaum nasionalis dan umat Islam tidak terlepas dari gagasan besar yaitu hadirnya negara bangsa yang menjamin setiap perbedaan dapat bersatu padu membangun cita-cita negara nasional Indonesia,” ujarnya.

Selain itu dalam akhir sambutannya, Gatot menekankan juga agar setiap kader memiliki sikap saling peduli dengan sesama.

Sikap tersebut menurutnya mampu membangun karakter pribadi manusia Indonesia yang Pancasilais yaitu manusia yang penuh dengan rasa toleransi dan berperikemanusiaan.

“Ramadhan selain mendekatkan diri kepada Tuhan YME, juga mendidik kita untuk menghargai dan menghormati sesama saudara kita yang lain. Hal ini tentu selaras dengan nilai Pancasila yang mengajarkan tentang perikemanusiaan, keadilan dan keadaban,” tukasnya.

Setelah acara tausiyah kebangsaan dan santunan anak yatim piatu selesai, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, shalat berjamaah serta pembagian bingkisan lebaran untuk para pengurus ranting dan kecamatan PDI Perjuangan se-Kota Tangerang. (Amd)