Home Berita Ini Alasan PAN Gabung Fraksi Gerindra di DPRD Tangsel

Ini Alasan PAN Gabung Fraksi Gerindra di DPRD Tangsel

0

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi bergabung bersama Partai Partai Gerindra di DPRD Tangsel periode 2019-2024. Keduanya merasa cocok, bahkan ada “cinta” satu sama lain. Sehingga tanpa negosiasi dan sekali pertemuan langsung sepakat untuk berkoalisi.

Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Tangsel Yudi Budi Wibowo menyatakan pihaknya menyambut baik bergabungnya PAN ke Fraksi Gerindra. Ia juga menegaskan bahwa pertemuan tersebut bukan terkait pembagian kursi AKD (alat kelengkapan dewan) di DPRD Kota Tangsel.

“Pertemuan kedua partai hanya terkait bergabungnya PAN ke Gerindra. Tidak ada pembagian kursi AKD,”katanya, Kamis (5/9/2019).

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Li Claudia Chandra mengatakan, bergabungnya PAN ke Gerinda karena ada persamaan visi dan misi ketika Pilres yang lalu.

“Pada Pilpres lalu kan Gerindra dan PAN selalu berkoalisi,”katanya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya sepakat untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra di DPRD Kota Tangsel. Hal ini ditegaskan Bendahara Partai DPD PAN Kota Tangsel Asropi Setiawan, Kamis (5/9/2019).

“Iya setelah melakukan penjajakan kita (PAN_red) memutuskan bergabung dengan Partai Gerindra,”katanya.

Asropi mengungkapkan, langkah politik ini diputuskan setelah melalui rangkaian diskusi panjang di struktur partai. Asropi
mengaku memilih Gerindra sebagai mitra koalisi karena pengalaman saat Pilpres sama-sama mengusung capres-cawapres sama.

“Visi dan misi kita hampir sama dengan Gerindra. Pada Pilpres lalu juga PAN dan Gerindra selalu berkoalisi. Maka nya sesuai intruksi DPP dan DPW PAN ikut berkoalisi di DPRD Tangsel,” ujarnya. (Ded/Abi).