Home Berita Pemkot Tangsel Rotasi Besar-Besaran Pejabat Eselon III dan IV

Pemkot Tangsel Rotasi Besar-Besaran Pejabat Eselon III dan IV

0
foto: Pelantikan 172 pejabat Eselon III dan IV di Gedung Balaikota Pemkot Tangsel, di Jalan Maruga, Serua, Ciputat, Jum'at (20/9/2019).

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melakukan rotasi dan memutasi ratusan pejabat Eselon III dan Eselin IV (administrator dan pengawas) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Pelantikan 172 pejabat yang dirotasi dan yang dimutasi ini digelar di Gedung Balaikota Pemkot Tangsel, tepatnya di Jalan Maruga, Serua, Ciputat, Jum’at (20/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Airin menyampaikan rotasi mutasi jabatan merupakan hasil evaluasi Walikota dan Wakil Walikota sesuai dengan karakter dan kinerja ASN dilingkup Pemkot Tangsel.

Oleh karenanya, Airin meminta kepada para pejabat agar supaya menyesuaikan tugasnya masing-masing.

“Disisi lain bapak ibu adalah seorang atasan bagi pejabat yang berada dibawahnya, bersikap dan berprilakulah sebagai seorang atasan yang baik, jadilah panutan dan tauladan bawahan, tunjukan karakter kepemimpinan yang baik,” ucap Airin.

Lebih lanjut Airin mengatakan, khusus kepada pejabat yang bersifat kewilayahan (Camat dan Lurah) agar menjalankan perannya dengan baik karena merupakan ujung tombak birokrasi dan wajah pemerintah Kota Tangsel.

“Tugas dan pekerjaan bapak ibu berkaitan langsung kepada masyarakat. Untuk itu saya meminta benar-benar dapat melakukan komunikasi, berintraksi, melihat, memahami dan mengayomi masyarakat di wilayah masing-masing,” tuturnya.

“Budayakan untuk turun kelapangan, datang dan lihat sendiri apa yang ada di wilayah dengan rutin berkeliling untuk memantau keadaan masyarakat,” tambahnya.

Airin juga menekankan agar pejabat yang baru dapat memahami kondisi dan situasi wilayahnya masing-masing. Tentunya memegang prinsip menjalankan setiap program program Pemkot Tangsel.

“Fasilitasi kegiatan dan program tersebut jangan menjadi pihak yang menghambat, jadilah pelayan masyarakat yang baik dan profesional. Saya yakin bapak ibu akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalan amanah yang telah dipercayakan,” tegasnya.(Ban)