Home Berita Camat Sepatan Bersama Para Balon Kades Bersih-bersih Jelang Penilaian P2WKSS Banten

Camat Sepatan Bersama Para Balon Kades Bersih-bersih Jelang Penilaian P2WKSS Banten

0

Camat Sepatan, bersama para balon kepala desa Kayu Bongkok, dan para pendukung masing-masing balon kades, gotong royong bersih-bersih di Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan. Kegiatan ini dalam rangka menghadapi penilaian akhir program P2WKSS Tingkat Provinsi Banten.

Semua para balon dan pendukung balon kepala desa bahu membahu bersama masyarakat desa kayu bongkok, bersih-bersih saluran irigasi anak kali cisadane, sampah lingkungan, dan semua kegiatan yang menyangkut program P2WKSS. Dan kegiatan ini juga sebagai bentuk demokrasi dari pilkades.

Camat Sepatan, Dadang Sudrajat mengatakan, kayu bongkok akan dijadikan destinasi desa wisata, maka saya ajak para balon kepala desa kayu bongkok untuk gotong royong bersih- bersih semua lingkungan sebagai cerminan kebersamaan, sillaturrahmi, dan demokrasi di pilkades yang akan datang.

“Kegiatan ini bukan sekedar bersih-bersih lingkungnan menghadapi penilaian akhir P2WKSS tingkat provinsi, akan tetapi para balon kades bisa melihat. Ini loh desa kayu bongkok kedepan akan menjadi desa wisata,” terangnya, Minggu (6/10/2019).

Dia menarget, Kayu Bongkok kedepan akan menjadi percontohan desa lain yang ada disepatan, dan ini langkah awal melalui penilaian akhir program P2WKSS tingkat Provinsi Banten.

“Tentunya target kita desa Kayu Bongkok juara P2WKSS tingkat Provinsi Banten,” inginnya.

Dia juga berharap kesadaran warga tentang pentingnya kebersihan, menjadi pendukung utama capaian target Kecamatan, sehat, bersih dan maju dari segala bidang.

H.Hamdan salah satu balon kepala Desa, selaku putra daerah merasa terusik hatinya ingin memajukan masyarakat desa Kayu Bongkok terutama di sektor bidang pertanian dan wisata.

“Saya sangat senang ada nya kegiatan kerja bakti ini bisa bergotong royong membersihkan saluran air irigasi dan lingkungan bersama sama, rasa kebersaman sesama warga saling mendukung untuk perkembangan desa Kayu Bongkok Kecamatan Sepatan, karena dari kunci kebersamaan sumber dari keberhasilan,” ujarnya. (Sam)