Beranda Bandara Penumpang Sriwijaya Air Gagal Terbang, Ini yang Dilakukan Polisi Bandara Soetta

Penumpang Sriwijaya Air Gagal Terbang, Ini yang Dilakukan Polisi Bandara Soetta

0

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta menyebutkan terdapat sebanyak 733 penumpang maskapai Sriwijaya Air yang gagal terbang sejak pagi hari, Kamis (7/11/2019). Mereka tertahan berjam-jam di Terminal 2D.

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Alexander Yurikho mengatakan, penumpukan ratusan penumpang di Terminal 2D Bandara Soetta karena Sriwijaya Air mengalami cancel flight dan delay yang cukup panjang.

“Maskapai tersebut kekurangan armada. Total Penumpang yang penerbangannya gagal sejumlah 733 penumpang,” kata Alex melalui pesan singkat, Kamis (7/11/2019).

Alex menyebut, hingga malam ini masih terjadi penumpukan penumpang. Lebih parahnya lagi, penumpang Sriwijaya Air yang mengalami delay atau keterlambatan terbang menembus angka seribu penumpang.

“Jumlah total penumpang yang terlantar di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta sejak pagi karena delay mencapai 1.182 penumpang. Situasi saat ini masih terjadi penumpukan penumpang Sriwijaya Air di Area Gate Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. Namin berangsur-angsur dapat diatasi,” ucap Alex.

Guna mengurangi rasa bosan penumpang yang masih terjebak di Bandara Soetta, Polisi pun turun langsung ke lapangan.

Menurut Alex, jajarannya yang langsung dipimpin oleh Kapolresta Bandara Soetta AKBP Arie Ardian berkeliling memberikan makanan kecil kepada penumpang yang terdampak.

“Program Kemitraan Melalui Sentuhan (Promise) dilakukan dengan pemberian minuman dan makanan ringan serta permen sebagai wujud rasa empati dengan harapan dapat turut mengurangi rasa jenuh dan kesal akibat delay,” tutur Alex. (Rmt)