Beranda Berita KNPI Tangkab Dukung 15 Program Unggulan Zaki-Mad Romli

KNPI Tangkab Dukung 15 Program Unggulan Zaki-Mad Romli

0

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tangerang Kabupaten (Tangkab), akan terus mengawal dan berkomitmen membantu Pemerintah Daerah dalam merealisasikan 15 Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang,

Salah satu capaian fantastis di awal pemerintahan Zaki-Romli, disebutkan KNPI, yaitu mendapatkan Predikat Kota Layak Pemuda dari Kemenpora tahun 2018 lalu. Sehingga saat ini Kabupaten Tangerang menjadi salah satu kota tujuan study banding dari daerah lain tentang perda kepemudaan.

Dharma Hermawan selaku Sekjen KNPI Kabupaten Tangerang mengatakan, capaian predikat Kota Layak Pemuda dari Kemenpora sudah direalisasikan melalui kegiatan pembinaan organisasi kepemudaan yang di gelar di kampus STIE Insan Pembangunan Curug dan kemah bakti pemuda yang diselenggarakan di Stadion Mini Tigaraksa pada Oktober lalu.

Dharma mengajak seluruh elemen kepemudaan untuk bersama sama membantu pemerintah daerah dalam hal pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Dan jangan melulu meributkan hal hal yang sifatnya destruktif.

“Mari kita kawal dan dukung 15 program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dan juga membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” akan Sekjen KNPI Kabupaten Tangerang, Dharma Hermawan kepada tangerangonline.id, Kamis (7/11/2019).

Dharma mengungkapkan, pada dasarnya bukan menolak pemekaran daerah otonomi baru (Tangerang Utara). Namun yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah percepatan pembangunan dari semua sektor.

“Konsep dasar Orang menginginkan pemekaran agar terciptanya pelayanan prima yang mudah di jangkau oleh masyarakat dan fasilitas publik tersedia,” ujarnya.

Dia mengatakan, pemekaran butuh kajian yang sangat panjang, dan bukan asal-asalan, perlu kajian ekonomi, sosial, politik, hukum, dan juga geografis maupun lainnya.

“Hal ini sudah saya pernah ikuti saat bergabung dengan Tim Percepatan Pemekaran Daerah (TP2D) tahun 2010 yang lalu,” jelasnya.

Ia berharap kepada para pemuda, mari sama-sama bangun sumber daya manusia di pantura agar lebih mempuni dan juga bantu pemerintah daerah dalam merealisasikan 15 program unggulan bupati dalam menata pembangunan yang di fokuskan di pantura agar fasilitas publik terpenuhi dan masyarakat pantura lebih sejahtera.

“Kita dukung program unggulan bupati dalam menata pembangunan yang difokuskan di pantura agar masyarakat lebih sejahtera,” tandasnya. (Sam)