Home Bandara Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

0

Batik Air meluncurkan fasilitas terbaru Wireless Fidelity (WiFi) Entertainment On-board atau sistem hiburan di pesawat yang diakses melalui wireless.

Pada tahap awal, Batik Air memasang dan melakukan uji coba wifi entertainment pada tiga pesawat Airbus 320-200CEO beregistrasi PK-LAZ, PK-LUH dan PK-LUI.

Penerbangan pertama wifi entertainment berjalan sukses dengan mengusung tema “Dapatkan Hiburan Gratis dari Genggaman” melayani rute Bandara Soekarno-Hatta – Makassar, Makassar – Sorong pp, Makassar – Surabaya pp Makassar – Kendari pp, Kendari – Bandara Soekarno-Hatta.

Rute lain yang mendapatkan fasilitas wifi tersebut yakni Bandara Soekarno-Hatta – Gorontalo pp, Bandara Soekarno-Hatta – Ternate pp, Bandara Soekarno-Hatta – Palembang, Makassar – Palu pp dan Makassar – Bandara Soekarno-Hatta

“Selanjutnya akan tersedia pada jaringan Batik Air yang lain,” kata Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, Jumat (15/11/2019).

Luthfie menjelaskan, partnership penyediaan wifi on-board tersebut Batik Air bekerjasama dengan bersama PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia).

“Sedangkan untuk pemasangan perangkat tersebut dilakukan oleh Batam Aero Technic (BAT) sebagai pusat perawatan dan perbaikan pesawat member of Lion Air Group,” tuturnya.

Lebih lanjut Luthfie menjelaskan, proses pemasangan telah mendapatkan sertifikasi dari regulator dan mengikuti aturan pengoperasian pesawat udara.

“Setiap perangkat yang terpasang pada armada Batik Air, sudah menjalani pemeriksaan dan persetujuan oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU), Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Luthfie menegaskan, bahwa ketersediaan wifi entertainment ialah bagian inovasi perusahaan dalam melengkapi layanan hiburan seperti majalah dan koran yang sudah tersedia di dalam kantong kursi, kelas bisnis dan kelas ekonomi.

“Keseriusan Batik Air menyediakan wifi on-board adalah program digital pertama Lion Air Group dalam menghadirkan layanan wifi gratis selama penerbangan,” imbuhnya.

Kehadiran wifi on-board tersebut akan menambah layanan premium service airlines kepada para tamu berupa media hiburan (inflight entertainment) ketika perjalanan yang dapat diakses menggunakan ponsel, tablet dan laptop.

“Dalam menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first), Batik Air mewajibkan setiap tamu untuk mematikan ponsel dan koneksi internet saat berada di dalam pesawat, lepas landas dan mendarat serta ketika pesawat dalam posisi di landas parkir (apron),” tandas Luthfie.