Home Berita Forkopincam Sepatan Musnahkan Ratusan Botol Miras Jelang Tahun Baru

Forkopincam Sepatan Musnahkan Ratusan Botol Miras Jelang Tahun Baru

0

Jelang pergantian tahun, ratusan botol minuman keras (miras) hasil sitaan dari sejumlah wilayah hukum Polsek Sepatan, Polres Metro Tangerang Kota dimusnahkan. Acara berlangsung di halaman kantor Kecamatan Sepatan, Selasa (31/12/2019).

Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengatakan segala tindakan yang berkenaan dengan ketertiban dan kenyamanan di lingkungan masyarakat akan tetap ditertibkan bersama-sama tim Forkopincam.

“Kami ingin sepatan bebas dari miras dan narkoba, dan tentunya semua pihak bekerjasama dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada kapolsek, koramil, Ormas, Pramuka, tokmas dan toga, yang pada hari ini hadir dalam rangka memusnahkan miras hasil tangkapan jajaran Polsek Sepatan.

“Kita berharap setelah ini, wilayah sepatan tidak ada lagi peredaran miras dan barkoba. Sepatan yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Kapolsek Sepatan, AKP I Gusti Sugiyarto mengatakan, botol minuman keras (Miras) hasil penangkapan dan sitaan diwilayah hukum Polsek Sepatan.

“Pada hari ini berbagai merek miras, kita musnahkan,” ujar Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Sugiyarto.

Menurutnya ratusan botol miras ini merupakan sitaan selama sepekan belakangan ini dari dua wilayah yaitu, Sepatan dan Sepatan Timur.

“‎Kami akan terus melakukan operasi miras, karena miras ini memang mengganggu (kamtibmas). Semua kejahatan didominasi karena ada miras,” jelasnya.

Dia mengatakan, peredaran miras di hukum Polsek Sepatan sudah menurun karena pihaknya selalu menggelar operasi dan menyita apabila ada penjual yang kedapatan menjual miras.

“Ratusan botol miras dimusnahkan dengan cara menuangkan miras ke dalam drum besar dan dibuang ke tempat pembuangan yang telah ditentukan,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini Wilayah Polsek Sepatan masih aman terkendali, untuk pengamanan malam pergantian tahun baru pihaknya bekerjasama dengan Koramil Sepatan, Satpol PP, dan Ormas.

“Untuk itu kami menghimbau kepada warga sepatan agar merayakan malam tahun baru tidak dengan euporia, Kita berharap malam pergantian malam tahun baru diwilayah Sepatan aman dan kondusif,” pungkasnya. (Sam)