Home Bandara Pekerja Ground Handling Mogok Kerja, Penanganan Pesawat di Bandara Soetta Masih Normal

Pekerja Ground Handling Mogok Kerja, Penanganan Pesawat di Bandara Soetta Masih Normal

0
Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Puluhan pekerja yang bertugas untuk penanganan pesawat di darat atau ground handling Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) melakukan mogok kerja.

Informasi yang dihimpun, mereka yang bekerja di bawah PT Gapura Angkasa tersebut melakukan aksi mogok kerja setelah 4 orang rekan mereka dikembalikan ke perusahaan asal yakni PT Garuda Daya Pratama Sejahtera.

Keempat pekerja tersebut merupakan tenaga alih daya PT Garuda Daya Pratama Sejahtera yang dipekerjakan di PT Gapura Angkasa sebagai Operator GSE (Ground Support Equipment) di Bandara Soetta.

Ketika dikonfirmasi, Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang mengatakan, adanya rencana aksi mogok kerja tersebut tidak berdampak kepada operasional penerbangan di Bandara Soetta.

“Kami informasikan bahwa sampai sejauh ini, operasional dan pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta berjalan normal dan lancar,” kata Febri kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (31/12/2019).

Menurut Febri, manajemen PT Gapura Angkasa telah menangani adanya rencana aksi mogok kerja yang dilakukan oleh sejumlah pekerja tersebut.

“Terkait dengan ada rencana aksi mogok kerja itu sedang ditangani oleh manajemen Gapura Angkasa dengan Serikat pekerjanya. Hal tersebut telah ditangani dengan baik oleh manajemen Gapura,” ujar Febri. (Rmt)