Home Opini Naga Tiongkok Bersinar

Naga Tiongkok Bersinar

0

Penulis : Dahlan Iskan

Seluruh dunia tidak ada yang berani menantang Amerika, Tiongkok tidak hanya berani, malahan telah berhasil melakukannya !

Kissinger pernah berkata: Siapa yang menguasai minyak, dialah yang mengendalikan semua negara di dunia, siapa yang menguasai bahan makanan, dialah  yang mengendalikan umat manusia, Siapa yang memegang hak peredaran mata uang, dialah yang mengendalikan dunia.

Tidak ada negara yang tidak membutuhkan minyak, tetapi tidak setiap negara memproduksi minyak.

Melihat peluang bisnis yang luar biasa ini,  Saat itu Amerika menerapkan peraturan terhadap Arab Saudi dan negara lainnya yang kaya dengan hasil minyak, bahwa semua perdagangan minyak harus dilakukan dalam dolar AS, yang berarti bahwa negara mana pun yang akan membeli minyak, untuk pembayaran impor harus menukarkan mata uang mereka ke dalam dolar AS.

Negara-negara penghasil minyak, harus menerima dolar AS sebagai pembayaran baru boleh menjual minyaknya. Dengan ancaman akan mendapat segala macam masalah jika tidak menurut.

Ini berarti bahwa perdagangan minyak dunia dikuasai oleh Amerika dengan cara yang tidak jujur.

剪羊毛 (Fleecing of the Flock- to take someone’s money dishonestly, by charging too much money or by cheating them)  Mengambil uang seseorang secara tidak jujur, dengan memungut terlalu banyak atau dengan menipu uang mereka.

Mengapa bisa terjadi demikian, apa dasarnya? Dengan dasar kekuatan pesawat terbang dan artileri Amerika, bagi Amerika kebenaran adalah apa yang berada dalam jangkauan meriam mereka.

Di bawah tinju besar hegemoni Amerika, siapa yang berani membangkang ?

Dengan mengandalkan hegemoni kekuatan dolar, Amerika telah memperoleh keuntungan dan manfaat yang luar biasa besarnya, maka siapa saja yang menantang hagemoni Amerika, mereka pasti akan diakhiri nasibnya.

Di Timur Tengah Saddam Hussein yang ambisius menyatakan ide untuk menggantikan  dolar ke euro, akibatnya oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Colin Powell yang  hanya dengan santai memegang dan mengacungkan sebungkus bubuk cuci pakaian di sidang PBB sebagai pertanda untuk menggulingan diktator Irak Saddam Hussein, dengan sekejab Irak telah dihancur luluhkan dan Saddam Hussein menemui nasibnya ditiang gantung. Sekarang yang ketinggalan hanya Irak yang dengan dalih  “demokrasi” telah hancur porak poranda.

Di era siapa yang kuat makan yang lemah, kapal induk Amerika adalah penegak kebenaran. Siapa memiliki kepalan tinju yang besar dialah yang berkuasa.

Jangankan Irak, bahkan dalam kubu mereka sendiri jika ada yang berani mempersoalkan hegemoni dolar Amerika, mereka akan senasib mendapat hajaran bertubi tubi tanpa ampun.

Kanselir Jerman Angela Merkel yang yang sangat berpengaruh di Uni Eropa hanya memberikan sedkit pernyataan bahwa Euro lebih sesuai untuk penyelesaian pembayaran minyak dari pada dolar, Amerika segera bertindak, krisis moneter di Yunani mengakibatkan seluruh Uni Eropa kacau balau, sehingga Uni Eropa yang kokoh kuat hampir berantakan dan babak belur, Angela Merkel tidak berani lagi sekecap pun menyebutkan euro sebagai alat pembayaran.

Amerika dengan cara menyembelih ayam untuk menakuti monyet memperingatan kepada orang lain siapa berani menyentuhnya pasti akan tamat!

Tahun 2014, Rusia dengan berani mendahului menggunakan RMB untuk melakukan perdagangan minyak dengan Tiongkok, ini adalah satu letupan yang sangat mengejutkan. Setelah itu Iran juga meninggalkan dolar AS dan menggunakan RMB. Bahkan Irak, yang “dibebaskan” oleh Amerika Serikat, ikut juga bergabung dengan kubu RMB. Venezuela bahkan lebih hebat, walau menghadapi tekanan keras dari Amerika, tidak lagi menggunakan dolar AS sama sekali.

Sejauh ini, dua pertiga pembelian minyak Tiongkok telah menggunakan renminbi,  dolar AS yang telah melekat pada minyak selama bertahun-tahun ditinggalkan !

Untuk sepenuhnya mematahkan hegemoni dolar, maka Tiongkok memelopori, setiap eksportir minyak yang  menerima RMB sebagai pembayaran diperbolehkan untuk menukar yuan RMB ke emas di Shanghai Gold Exchange, dengan demikian akan sangat mendorong internasionalisasi yuan, kali ini Amerika Serikat benar-benar panik.

Mengikatkan minyak, renminbi dan emas, sama dengan meningkatkan kepercayaan terhadap renminbi setara dengan emas, tidak diragukan lagi akan mendorong seluruh dunia bersaing untuk menggunakan renminbi sebagai cadangan.

Setelah langkah renminbi ditukar dengan emas, selain Amerika, ada negara lain yang cemas. Negara ini adalah Arab Saudi penguasa minyak Timur Tengah. Karena tahun demi tahun  upaya Tiongkok membeli minyak dari negara-negara dengan menggunakan RMB, maka pembelian minyak dari dari Arab Saudi secara drastis berkurang.

Menghadapi pasaran besar Tiongkok akhirnya, Arab Saudi pada waktu akhir akhir ini terpaksa harus  menunjukan sikap lebih akrab  dengan menyatakan harapan agar bisa bekerja sama dengan lebih baik.

Bermacam-macam indikasi menunjukan bahwa Arab Saudi, saudara tersetia Amerika di Timur Tengah, pun akan mengikuti kecenderungan menggunakan RMB.

Jangan lupa Arab Saudi adalah penguasa besar minyak Timur Tengah, sangat besar pengaruhnya terhadap penghasil minyak lainnnya di Timur Tengah, apabila Arab Saudi membelot,  blockade  minyak terhadap Tiongkok benar-benar akan berantakan ! Pada saat itu, Tiongkok benar-benar dapat menyingkirkan cengkeraman tangan hitam Amerika ! Akan terwujud semua pembayaran impor minyak akan diselesaikan dalam RMB.

Berani menghadapi Amerika sebagai penyebab masalah, ini sama dengan menyerobot makanan dari mulut harimau, Amerika benar-benar cemas dan marah !

Tahukah jika 20 tahun yang lalu, negara yang berani berbuat demikian sama saja dengan mencari mati, Amerika Serikat akan menggunakan seribu satu macam akal untuk menghilangkannya dari muka bumi hingga ampasnya pun tidak tersisa.

Namun, Tiongkok saat ini bukan  seperti dulu, setelah 20 tahun menanggung kesulitan untuk mencapai ambisinya, akhirnya berhasil mempunyai kekuatan untuk melawan Amerika, Amerika sekarang bukanlah Amerika seperti 20 tahun yang telah silam. Setelah 20 tahun memerangi disana sini, menguras perbendaharaan negaranya, negara ini yang tadinya adidaya sudah tidak lagi segagah perkasa seperti dulu.

Negara yang memilih melakukan pembayanran dengan RMB Tiongkok apakah mereka penuh kesadaran seperti Rusia, ataukah seperti Iran yang bertahun tahun dengan sekuat tenaga bertahan terhadap tekanan Amerika atau Venezuela, ataukah, Irak yang baru sadar setelah ditipu, dihancurkan oleh Amerika, semua berani berdiri dan membangkang. Dan lagi yang membuat mereka lebih kuat dan berani  dikarenakan mitra mereka adalah Tiongkok yang diakui oleh dunia sebagai satu-satunya negara yang berani bertanding dengan Amerika.

Sebaliknya Amerika, negara kuat yang berkelahi dimana mana, menghabiskan kekuatan dan uang, utang negara menjadi bertumpuk tumpuk. Hingga membuat tragedy menutup Kongres. Setelah Trump berkuasa, terjadi kontraksi global demi melindungi diri mereka sendiri.

Bagaimanapun murkanya menghadapi merosotnya dolar, jika sebab ini akan menantang Tiongkok yang sedang bangkit, benar-benar bukanlah pilihan terbaik bagi Amerika yang sedang mendekati akhirnya sebuah era.

Dalam beberapa tahun terakhir Amerika Serikat dimana-mana menjegal Tiongkok di Lautan Selatan dengan gila gilaan mengganggu, mengancam Tiongkok, Amerika melalui cara ini mengeluarkan rasa kemarahan hatinya. Tidak heran beberapa sarjana di Amerika mengeluh: bahwa 20 tahun lalu karena kurang hati hati tidak dengan sengaja melepaskan Tiongkok membuat Amerika Serikat menjadi sangat pasif hari ini!

Tentunya semua tahu bahwa kebangkitan Tiongkok saat ini diperoleh dengan penuh kepedihan cucuran darah dan air mata.

Ketika AS membom kedutaan Tiongkok, Tiongkok bertahan mengekang kemarahan. Ketika Amerika menabrak pesawat militer di Laut Tiongkok Selatan, Tiongkok bersabar !

Tahun 1996 saat krisis di Selat Taiwan Amerika menutup GPS dua kapal induk Tiongkok di Selat Taiwan. Tiongkok masih bersabar.

Saat ini, situasi di laut selatan sudah mantap. Proyek reklamasi lahan Tiongkok di Gudao telah mengejutkan dunia. Vietnam memprovokasi Xisha dipukul mundur. Presiden Filipina yang anti-Tiongkok turun panggung dan akan segera diadili.

Arbitrasi Laut Tiongkok Selatan yang diprakarsai oleh Amerika Serikat tidak ada lagi juntrungannya. Jepang membeli Kepulauan Diaoyu jadi dagelan, sekarang patroli Kepulauan Diaoyu oleh Tiongkok telah normal  kembali. Tidak hanya itu, kapal perang dan pesawat terbang Tiongkok juga terus melaju melintasi laut Jepang, Jepang sangat marah dan tidak henti hentinya memprotes. Sebagai tanggapan, dengan galak Tiongkok menjawab: “jika berkali kali kami lintasi, Jepang akan merasa terbiasa !”

Di dekat pulau karang (島礁 Daojiao) di mana militer Indonesia pernah mendarat, para ilmuwan Tiongkok mengumumkan penemuan sebatang tanaman yang terancam punah, beberapa puluh kilometer sekelilingnya dibuat pagar dan dinyatakan sebagai  kawasan lindung dan siapapun dilarang masuk. Ketika berita itu keluar, netizen tertawa dan berkata: Ini adalah sebatang pohon yang memenangkan kejayaan bagi negara.

Saat ini, di Tiongkok teleskop Tianyan telah menjadi teleskop radio terbesar dan termaju di dunia, manusia mendengarkan suara alam semesta, semua melihat Tiongkok!

Sekarang ponsel Huawei Tiongkok telah mulai muncul,  Samsung sudah menurun ke low end, sering macet dan meledak. Bebrapa model tidak boleh dibawa keatas pesawat. Sedangkan sambutan terhadap pemasaran Apple 8  semakin kurang populer, yang berbaris mengantri pun banyak berkurang.

Tiongkok telah memulaikan One Belt One Road,  menambahan banyak rute, perdagangan global tidak lagi monopoli Amerika Serikat. Kereta api Changan yang  megah dengan ratusan rentengan kereta barang bagaikan naga yang panjang, membuat setiap orang di negara yang dilewati berbaris sepanjang jalan kagum melihanya, sambil berseru: Naga Tiongkok telah datang.

Saat ini, pembayaran elektronik melalui Tiongkok Mobile telah meningkat secara menyeluruh, bahkan kakek penjual ubi panggang bisa dibayar menggunakan WeChat. Pada hal saat ini di Amerika Serikat masih mengandalkan kartu kredit yang sudah ketinggalan zaman. Banyak orang Barat yang tinggal di Tiongkok ketika kembali ke negaranya merasa tidak semudah di Tiongkok Mereka semua mengatakan bahwa Tiongkok adalah masyarakat tanpa uang tunai, dan negaranya sendiri terlalu terbelakang. 。

Generasi kelima dari pesawat tempur siluman berat 歼 (jian) -20 telah digunakan. Untuk menghadapi pesawat tempur siluman Amerika Tiongkok sudah memiliki ”Bendera Merah” seri ke-9  rudal pertahanan udara, yang membuat pesawat tempur AS tidak lagi berani melanggar wilayah udara Tiongkok.

Teknologi kapal selam nuklir Tiongkok telah sepenuhnya ditingkatkan. Sangat menakjubkan kapal induk buatan Tiongkok sendiri telah berturut-turut diluncurkan.

Armada Tiongkok telah memiliki rudal seri Dongfeng 21D, yang dapat dengan mudah menghancurkan armada kapal induk AS.

Setelah berita itu tersebar, garis pertahanan kapal induk AS dengan segera mundur ke jarak 400 kilometer dari Tiongkok.

Kini Tiongkok memiliki pesawat peringatan dini (early warning aircraft ) model baru, pembom strategis model baru, pesawat angkut besar type 運(yun)20, helikopter tempur, helikopter angkutan berat 武直(wuzhi) 10, 武直(wuzhi)19,  武直 (wuzhi) 20. dan seterusnya sangat mempesona.

Ini adalah kecepatan Tiongkok! Ini adalah pertahanan nasional Tiongkok.

Seratus tahun yang lalu, Tiongkok telah mengalami Perang candu, Perang Pemberontakan Boxer melawan aggressor gabungan 8 negara , Perang Sino-Jepang dan sebagainya, menderita penghinaan dan penderitaan yang tak terhingga.

Seratus tahun orang-orang Tionghoa bekerja keras, tekun dan menahan penderitaan. Dengan tekun membuat bom nuklir, pesawat terbang, tank. Apa yang musuh tidak miliki, Tiongkok juga buat!

Akhirnya, Tiongkok hanya menggunakan waktu 60 tahun telah mengejar 200 tahun kecepatan Barat! Dengan kucuran darah dan air mata leluhur mereka mencapai keberhasilan hari ini!

Ketika Tiongkok tiba-tiba mengeluarkan pedang muzizat, memotong putus hegemoni dolar AS, Amerika tiba-tiba menditeksi bahwa dengan berlalunya waktu, sekarang Tiongkok telah bangkit dan kuat bukan lagi Tiongkok dulu yang dikendalikan oleh Amerika. Mereka tidak dapat lagi mencegah Tiongkok melangkah kan kaki menuju kejayaan.

Saat ini, Tiongkok dalam gelombang nuklir bergerak maju dengan kecepatan  yang mengejutkan dan telah membuat terobosan satu demi satu. Bangsa Tionghoa  berharap anak-anak Tionghoa akan menggunakan usaha mereka sendiri untuk menyinari kemakmuran bangsa Tiongkok.

Dari pada mengatakan Tiongkok membuat keajaiban, lebih tepat jika dikatakan bahwa Tiongkok adalah sebuah keajaiban!

Negara besar, Tiongkok harus melipat gandakan upayanya untuk memulihkan kembali kejayaannya.

Naga 🐉 Tiongkok 🇨🇳 bersinar 🌞

• searah dengan 21st century!